Penyerahan Ijazah Sarjana, Magister dan Doktor, Wisuda III Tahun 2017

28 Agustus 2017

Hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2017 telah diadakan upacara Penyerahan Ijazah kepada 206 orang wisudawan/ti Program Sarjana, 18 orang Program Magister dan 14 orang Program Doktor, Wisuda III Tahun 2017 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas. Penyerahan ijazah ini merupakan acara lanjutan dari prosesi Wisuda III tahun 2017 tingkat Universitas , sedangkan untuk Program Pascasarjana, Spesialis dan Program Doktor telah dilaksanakan pelantikannya pada hari sebelumnya (Jum’at, 25 Agustus 2017).

Acara  penyerahan  ijazah ini  dipimpin   oleh   Dekan Prof. Dr. Mansyurdin, MS, di dampingi oleh senat,  wakil dekan serta  pimpinan jurusan, juga dihadiri perwakilan orang tua wisudawan/ti, Pengurus Ikatan Alumni FMIPA Unand serta para tamu undangan. Penyerahan ijazah dan pemindahan jambul  dilakukan  langsung  oleh Dekan yang didampingi oleh Wakil Dekan, senat dan Ketua Jurusan. 

Dalam sambutannya Dekan mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti dan menyampaikan bahwa Lulusan FMIPA periode Wisuda III sudah mengalami peningkatan IPK lulusan dari  periode sebelumnya, untuk Program Sarjana IPK tertinggi 3.81, Program Magister IPK 4.00 dan Program Doktor IPK 4.00. Untuk masa studi tercepat 3 tahun 8 bulan untuk Program Sarjana, Program Magister 1 tahun 11 bulan dan 2 tahun 10 bulan untuk Program Doktor. Dan FMIPA masih merupakan satu-satunya Fakultas yang sudah langsung menyerahkan Ijasah pada acara Penyerahan Ijasah ini.