Admin FMIPA

Admin FMIPA

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
18 Juli 2018

"Perkembangan Metoda Kromatografi Ion Menggunakan Sistem Kolom Monolit Methacrylate" merupakan judul disertasi yang berhasil dipertahankan oleh Hidayat mahasiswa Program Doktor jurusan Kimia dalam sidang ujian disertasi tertutup pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018. Dengan berhasilnya Hidayat mempertahankan disertasinya di depan tim penguji, maka jurusan kimia sudah menambah jumlah alumni doktornya.

10 Juli 2018

Rabu tanggal 4 Juli 2018 Wakil Dekan I Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas, Prof. Dr. Safni menerima kunjungan kerja Prof. Dr. Bohari Moch. Yamin (pakar Kimia) dari USIM (University Science Islam Malaysia) yang didampingi oleh Dr. Novizar Nasir dan Prof. Dr. Helmi. Kunjungan ini bertujuan untuk merancang kerjasama penelitian dan berbagai kegiatan akademik lainnya.

05 Juli 2018

 

 Image result for pengumuman

      FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS ANDALAS

          Tanggal : 24 dan 25 Agustus 2018

 

No.  Uraian
1.

Bukti pembayaran biaya wisuda III tahun 2018 (2 lembar : asli + fotocopy) sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) yang disetorkan ke Rekening Rektor :

  • S1 : melalui Bank Nagari - Nomor Rekening 2102.0105.00055-7 (termasuk mahasiswa Bidik Misi dan UKT)
  • S2 dan S3 : melalui Bank Syariah Mandiri (BSM).
2.

Fotokopi bukti pembayaran SPP atau Surat Keterangan Bebas SPP dari Keuangan Rektorat Unand.

  • S1 : 2 semester terakhir
  • S2 dan S3 : dari semester awal – akhir (asli)
3.

Menyerahkan fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir (1 lembar):

  • S1 : Ijazah SLTA
  • S2 : Ijazah S1
  • S3 : Ijazah S2
4.     Menyerahkan Formulir Data Alumni yang telah diisi (3 lembar) - download disini               
5.  Menyerahkan daftar prestasi  yang ditandatangani bersangkutan
6. Menyerahkan Formulir Isian Data Untuk Transkrip Wisudawan - download disini
7.

Menyerahkan Pas photo hitam putih** (ditulis nama dan NIM pada belakang foto) :

  1. 3 x 4 cm (2 lembar)
  2. 4 x 6 cm (4 lembar)
  3. Bagi lulusan terbaik menyerahkan tambahan pas photo ukuran 4x6 cm (2 lembar)
  4. Membawa CD/Flashdisk(S1) Photo (warna)

** Laki-laki memakai jas dan dasi, perempuan memakai kebaya, tidak berkacamata.

8.

Menyerahkan Transkrip Nilai Sementara (1 lembar).

9.

Menyerahkan 1 lembar fotokopi sertifikat TOEFL dari UPT Bahasa Unand, UNP, ITI, atau lembaga lainnya yang diakui, yang sudah di legalisir, dengan skor minimal : 400 (untuk S1), 430 (untuk S2), dan 450 (untuk S3).

10.

Surat Keterangan dari jurusan telah menyerahkan Skripsi/Tesis/Disertasi dan Artikel Ilmiah.

11.

Bagi wisudawan S1 menyerahkan bukti SAPS dengan angka kredit minimal 50.

10. Mengunggah skripsi/tesis/disertasi secara online pada laman http://scholar.unand.ac.id Bagi yang tidak meng-upload tesis/disertasi sampai tanggal yang ditetapkan, maka ijazah mahasiswa yang bersangkutan tidak dapat diserahkan. 
13. Mengisi data secara online : www.wisuda.unand.ac.id (buka di Google Chrome) dan membawa formulir cetak isian data calon wisudawan/wati & format ijazah (3 rangkap). Registrasi online dan verifikasi format ijazah  berakhir tanggal 20 Juli 2018.
14. Penulisan nama, tempat dan tanggal lahir untuk isian data calon wisudawan mengacu pada fotokopi ijazah terakhir calon wisudawan.
15. Untuk menghindari kesalahan dalam pembuatan ijazah, maka ijazah akan dicetak dalam bentuk kertas HVS, harus diperiksa oleh calon penerima Ijazah dan dibetulkan serta ditandatangani untuk pencetakan Ijazah asli. Apabila terdapat kesalahan dalam isian data untuk pembuatan Ijazah oleh wisudawan, maka Ijazah tidak dapat diperbaiki hanya diberikan surat keterangan pembetulan.
16.

Persyaratan tersebut diserahkan dalam map yang diberi Nama dan NIM, dengan warna :

  1. Jurusan Biologi         : map warna Kuning
  2. Jurusan Kimia           : map warna Merah
  3. Jurusan Matematika  : map warna Hijau
  4. Jurusan Fisika          : map warna Biru
   

Berkas wisuda kami terima paling lambat di bagian Akademik FMIPA Universitas Andalas, pada hari Jumát Tanggal 20 Juli 2018, Jam 16.00 Wib.

 

 

Padang, 2 Juli2018

dto

 Wakil Dekan I

01 Juli 2018

Acara Penyerahan Ijazah Sarjana, Magister dan Doktor, Wisuda II Tahun 2018 FMIPA berlangsung pada hari Sabtu tanggal 30 Juni 2018.

Penyerahan Ijazah kepada 84 orang wisudawan/ti yang terdiri dari 68 orang Program Sarjana, 15 orang Program Magister dan 1 orang Program Doktor, dalam acara Wisuda II Tahun 2018 bertempat  di Plaza FMIPA. Penyerahan ijazah ini merupakan acara lanjutan dari prosesi Wisuda II tahun 2018 tingkat Universitas, sedangkan untuk Program Pascasarjana, Spesialis dan Program Doktor telah dilaksanakan pelantikannya pada hari Jumát, 29 Juni 2018.

Acara  penyerahan  ijazah ini  dipimpin  langsung oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Mansyurdin, MS, di dampingi oleh senat,  wakil dekan serta  pimpinan jurusan, juga dihadiri perwakilan orang tua wisudawan/tiPengurus Ikatan Alumni FMIPA Unand serta para tamu undangan. Penyerahan ijazah dan pemindahan jambul  dilakukan  langsung  oleh Dekan yang didampingi oleh Wakil Dekan, senat dan Ketua Jurusan.

Dalam sambutannya Dekan mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti. Lulusan terbaik Fakultas untuk Wisuda Periode II untuk Program Sarjana  Muthia Yolanda dengan IPK 3.82 dari jurusan Matematika, Program Magister Darvi Mailisa Putri, S.Si dengan IPK 3.86 dari jurusan Matematika dan Tidak lupa penyerahan penghargaan juga diberikan kepada 7 orang Bintang Aktivis Kampus dan 9 orang Aktivis Kampus FMIPA-Unand.