""
Items filtered by date: Agustus 2018
28 Agustus 2018 In olimpiade BKS-Barat

Hari ini Selasa tanggal 28 Agustus 2018 Tim Pengenalan Pengembangan SDM di bidang Pengawasan Pemanfaatan Teknologi Radiasi (Kepala Diklat BAPETEN: Ir. Lukman Hakim, M.Ak, M.Eng, Kasie Program dan Evaluasi: Rizal Anggabrata, S.P, Kasie Penyelenggaraan & Sarana Pelatihan: Umul Khair, S.Pd, M.Si, Pengelola Program & Evaluasi: Dendi Junaidi, ST, M.Eng, Eko Sapto Aji, SKM, Helmy Suhendri, ST dan Iza Farikha, S.Si) datang berkunjung ke FMIPA-Unand dalam rangka memperkenalkan BAPETEN terutama dalam peran pengembangan sumber daya manusia di bidang pengawasan pemanfaatan teknologi radiasi, menggali potensi kerja sama dengan Universitas Andalas mengenai pemenuhan tenaga petugas proteksi radiasi untuk wilayah barat Indonesia, dan menggali potensi kerja sama dengan Universitas Andalas dalam pembentukan Center of excellence Uji Kesesuaian Pesawat Sinar-X.

 

Tujuan Kunjungan:

1. Memperkenalkan BAPETEN terutama dalam peran pengembangan sumber daya manusia di bidang pengawasan pemanfaatan teknologi radiasi

2. Menggali potensi kerja sama dengan Universitas Andalas mengenai pemenuhan tenaga petugas proteksi radiasi untuk wilayah barat Indonesia

3. Menggali potensi kerja sama dengan Universitas Andalas dalam pembentukan Center of excellence Uji Kesesuaian Pesawat Sinar-X

 

 Pihak yang dikunjungi:

1. Dekan/Manajemen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Andalas

2. Ketua Jurusan/Manajemen Jurusan Fisika Fakultas MIPA Universitas Andalas

3. Dosen Jurusan Fisika Fakultas MIPA Universitas Andalas

4. Anggota Kelompok Bidang Keahlian (KBK) Fisika Nuklir

5. Kepala/Staf Laboratorium Fisika Nuklir

27 Agustus 2018 In olimpiade BKS-Barat

Penyerahan Ijazah Sarjana, Magister dan Doktor secara simbolis pada Wisuda III Tahun 2018 FMIPA berlangsung pada hari Sabtu tanggal 25 Agustus 2018.

Penyerahan Ijazah  secara simbolis kepada 117 orang wisudawan/ti yang terdiri dari 108 orang Program Sarjana, 7 orang Program Magister dan 2 orang Program Doktor, dalam acara Wisuda III Tahun 2018 bertempat  di Plaza FMIPA. Penyerahan ijazah ini merupakan acara lanjutan dari prosesi Wisuda III tahun 2018 tingkat Universitas, sedangkan untuk Program Pascasarjana, Spesialis dan Program Doktor telah dilaksanakan pelantikannya pada hari Jumát, 24 Agustus 2018.

Acara  penyerahan  ijazah ini  dipimpin  langsung oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Mansyurdin, MS, di dampingi oleh senat,  wakil dekan serta  pimpinan jurusan, juga dihadiri perwakilan orang tua wisudawan/tiPengurus Ikatan Alumni FMIPA Unand serta para tamu undangan. Penyerahan ijazah dan pemindahan jambul  dilakukan  langsung  oleh Dekan yang didampingi oleh Wakil Dekan, senat dan Ketua Jurusan.

Dalam sambutannya Dekan mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti. Lulusan terbaik Fakultas untuk Wisuda Periode III untuk Program Sarjana  Ramadhan Fitra dengan IPK 3.76 dari jurusan Kimia, Atiqa Zhafira Syahputri R dengan IPK 3.74 dari jurusan Biologi, Zullinira Dwi Utami dengan IPK 3.68 dari jurusan Fisika dan Putri Fauziahtul Asri dengan IPK 3.35 dari jurusan Matematika. Tidak lupa penyerahan penghargaan juga diberikan kepada 9 orang Bintang Aktivis Kampus dan 8 orang Aktivis Kampus FMIPA-Unand.

15 Agustus 2018 In olimpiade BKS-Barat

Kuliah Umum hari ini Rabu tanggal 15 Agustus 2018 dengan Prof. Hendra Hermawan, Ph.D. Beliau adalah seorang Assistant Professor di Department of Mineral, Metallurgical and Materials Engineering, Faculty of Science and Engineering, Universitè Laval, Quebec, Canada, dengan kepakaran riset di bidang Biodegradable Metal.

15 Agustus 2018 In olimpiade BKS-Barat

Tim Asesor Aun-QA datang berkunjung ke jurusan Biologi  FMIPA Unand, Rabu tanggal 15 Agustus 2018.