""
Items filtered by date: Maret 2019
20 Maret 2019 In olimpiade BKS-Barat

FMIPA UNAND mengadakan Kuliah Tamu dan Seminar Roundtable yang bertema Get Closer to International Student, Selasa (19/3/2019), di Gedung Plaza FMIPA. Pada kuliah tamu ini diisi oleh Prof. Jun-ichi-Kojima (Ibaraki University, Jepang), Dr. Hari Nugroho(LIPI), dan Dr. Dodi Devianto (UNAND). Selain itu seminar roundtable diisi oleh mahasiswa Unand (Yelsha Ramadhila, Lolanda Syamdena) dan Ibaraki University (Masaki Yamagishi, Takahiro Kobayashi).

 

14 Maret 2019 In olimpiade BKS-Barat

Prof. Dr. Erizal, Prof. Dr. Safni, Dr. Mahdhivan Syafwan, Dr. Rince Arrival Putri diundang untuk mengikuti  'The Support Program of the  Emphasized Research Field 2018', The Graduate School of Environmental and Life Science, Okayama University, Japan. Program ini diadakan pada tanggal 11-19 Maret 2019.

01 Maret 2019 In olimpiade BKS-Barat
Blended Learning merupakan sistem pembelajaran tatap muka tanpa dilakukan di dalam kelas, tetapi  menggunakan internet  untuk proses pembelajaran mata kuliah antara dosen dan mahasiswa dengan memanfaatkan teknologi (online). Dengan adanya pelatihan ini diharap proses pertemuan tatap muka selain didalam kelas juga bisa dilakukan dengan internet(online), tatap muka secara online ini sangat berguna diterapkan di lingkungan FMIPA Universitas Andalas, ini merupakan bagian dari kemudahan dan inovasi yang digunakan FMIPA. Perubahan teknologi terutama di bidang pendidikan sangat pesat, setelah kurikulum KKNI  dan  materi revolusi  industri  4.0, yang telah  ada dan aturannya maka  kita harus  siap  untuk berinovasi.
 
Pelatihan diikuti lebih dari 50 dosen dari di lingkungan FMIPA Universitas Andalas pada hari Jumat tanggal 1 Maret 2019 yang disampaikan oleh Narasumber yang berasal dari Dosen Fasilkom Universitas Indonesia yaitu Hary B Santoso, PhD.