Selasa, 28 Juli 2020 11:55

Kompetisi Sobat Bumi 2020

Pertamina Foundation berkomitmen dalam mendukung penelitian kreatif untuk inovasi pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT). Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap tercapainya Indonesia Mandiri Energi 2035 yang saat ini sedang digaungkan oleh Pemerintah.

Bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero), Pertamina Foundation menyelenggarakan kompetisi proyek inovasi EBT yang merupakan bagian dari Kompetisi Sobat Bumi 2020. Kompetisi Sobat Bumi bertujuan untuk mengembangkan bibit unggul Indonesia dalam menciptakan inovasi energi bagi keberlangsungan bumi. Pemenang kompetisi kategori proyek inovasi EBT akan mendapatkan kesempatan untuk mengimplementasikan ide inovasinya bersama dengan Pertamina Foundation melalui program PFSains.

Program PFSains mempunyai tujuan menghimpun hasil riset dan praktik-praktik energi alternative yang implementatif untuk penyediaan energi di daerah terisolisir atau 3T (tertinggal, terdepan dan terluar), serta berupaya menjawab permasalahan sampah perkotaan untuk inovasi biomassa.

Proyek Invoasi EBT melalui Kompetisi Sobat Bumi memiliki nilai strategis mengingat implementasi hasil akhirnya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan energi di daerah terisolisir, yang diharapkan dampaknya mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Lebih Lanjut>>

PENGUMUMAN

 

Berdasarkan seleksi administrasi calon mahasiswa Program Fast Track S1-S2 Fakultas MIPA, maka 22 (dua puluh dua) calon mahasiswa dinyatakan lulus pada Tahun Ajaran 2020-2021. Silahkan klik link ini untuk SK Dekan terkait dengan penetapan hal tersebut. Mahasiswa yang dinyatakan lulus, mengisi rencana studi untuk Program Magister yang diketahui oleh Kaprodi S2 dan diserahkan ke bagian akademik fakultas paling lambat tanggal 7 Agustus 2020. 

 

Wakil Dekan I,

dto

Dr. techn. Marzuki

NIP.197909082002121022

 

Selasa, 16 Juni 2020 19:36

Jadwal Peminjaman Toga

Pengumuman

PENGUMUMAN

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM PASCASARJANA (S2)

MELALUI JALUR CEPAT S1-S2

FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS ANDALAS

 TAHUN AKADEMIK 2020/2021

 PERSYARATAN

  1. Mahasiswa Program S1 dengan IPK minimal 3,25 (tiga koma dua lima) dengan nilai kurang dari B paling banyak 6 (enam) sks sampai akhir semester 6 (enam).
  2. Memiliki nilai TOEFL besar atau sama dengan 450 (empat ratus lima puluh).
  3. Sudah lulus minimal 120 (seratus dua puluh) sks.

 TATA CARA PENDAFTARAN DAN TANGGAL PENTING

  1. Proses pendaftaran beserta dokumen yang diperlukan mengacu pada Standard Operating Procedure (SOP) yang ditetapkan oleh fakultas (klik link berikut). Formulir pendaftaran dalam format *.doc dapat diunduh pada lampiran pengumuman ini.
  2. Dokumen dikumpulkan ke fakultas melalui masing-masing jurusan.
  3. Seleksi dilakukan secara administratif oleh pimpinan jurusan dan fakultas.
  4. Mahasiswa yang dinyatakan memenuhi persyaratan ditetapkan sebagai peserta Program Jalur Cepat S1-S2 melalui Surat Keputusan Dekan.
  5. Mahasiswa yang dinyatakan lulus, mengisi rencana studi untuk Program Magister yang diketahui oleh Kaprodi S2 dan diserahkan ke bagian akademik fakultas. Formulir rencana studi dalam format *.doc dapat diunduh pada lampiran pengumuman ini.
  6. Jadwal pendaftaran, seleksi, dan pengumuman:
  1. Pendaftaran : 7-21 Juli 2020
  2. Pengumuman Kelulusan: 24 Juli 2020

BIAYA PENDIDIKAN

  1. Selama tahun pertama (NIM masih S1), biaya pendidikan sudah termasuk kedalam UKT S1.
  2. Pada tahun kedua (setelah tamat S1 dan NIM sudah S2), biaya pendidikan mengikuti UKT S2.

LAIN-LAIN

Jika diperlukan informasi lebih lanjut tentang penerimaan mahasiswa baru jalur cepat, silahkan ditanya ke masing-masing jurusan atau dapat disampaikan melalui email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..

 

Dekan,

dto

 

Prof. Dr. Safni, M.Eng

NIP.196705121990032013