""
Items filtered by date: Oktober 2021
26 Oktober 2021 In Ketentuan

Mahasiswa FMIPA atas nama Gresia Puteri dari Prodi Biologi menjadi satu dari dua mahasiswa Universitas Andalas (Unand) yang terpilih mewakili Sumatera Barat hadir di peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Jakarta. Gresia diundang untuk menghadiri upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 atas suksesnya video beliau yang dikirim ke Kemdikbud Ristek Dikti tentang testimoni program kampus merdeka.


“Beberapa mahasiswa yang mengikuti program kampus merdeka di Unand diminta membuat video testimoni, lalu kementrian memilih dua video terbaik, putra dan putri, dan yang terbaik itu diundang ke Jakarta,” papar Gresia setelah menghadap Rektor Unand Prof Yuliandri, Senin 25/10-2021.
Berita selengkapnya dapat dilihat di sini:
https://www.tribunsumbar.com/warrbiasaa-dua-mahasiswa-unand-berpakaian-adat-upacara-sumpah-pemuda-di-jakarta/ 
https://fixpadang.com/berita/video-kampus-merdeka-terpilih-dua-mahasiswa-unand-diundang-ke-jakarta/97MGunv84xYyNJCsB2eZb7

 

22 Oktober 2021 In Pengabdian

DOWNLOAD SK ROADMAP PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT : KLIK DI SINI

15 Oktober 2021 In Ketentuan

Berdasarkan Peraturan Rektor Unand No. 18 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022 yang diberlakukan bagi mahasiswa semester III atau sesuai dengan kebutuhan masing-masing fakultas dan pelaksanaannya dimulai setelah UTS, maka setelah berkoordinasi dengan jurusan, berikut kami lampirkan daftar mata kuliah yang melaksanakan PTM terbatas di Fakultas.

 

Selanjutnya perlu diperhatikan hal-hal berikut:

  1. Dosen atau analis/teknisi yang melaksanakan PTM terbatas tidak memiliki penyakit bawaan tertentu (komorbid) atau tidak termasuk lanjut usia (60 tahun ke atas).
  2. Bagi mahasiswa yang akan mengikuti PTM terbatas telah mendapatkan izin orang tua/wali, dibuktikan dengan surat pernyataan.
  3. Surat pernyataan dan sertifikat vaksin untuk mahasiswa diunggah di aplikasi sipena 
  4. Jurusan mempersiapkan fasilitas pendukung protokol kesehatan di ruangan/lab di lingkungan jurusan yang akan digunakan untuk pelaksanaan PTM.
  5. Jurusan mengatur jadwal pergantian mahasiswa yang mengikuti hybrid untuk kelas dengan jumlah mahasiswa melebihi 50% kapasitas ruangan.
  6. GKM jurusan berkoordinasi dengan BAPEM dalam melakukan monitor dan evaluasi secara berkala terhadap keterlaksanaan dan ketercapaian mutu pembelajaran PTM terbatas.
  7. Aturan lainnya terkait PTM terbatas ini mengacu pada Peraturan Rektor Unand No. 18 Tahun 2021.

 

Demikianlah disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

 

Dekan,

 

Prof. Dr. Syukri Arief, M.Eng

 NIP. 196609181991031005

 

**

* Jurusan Biologi

* Jurusan Fisika

* Jurusan Kimia

* Jurusan Matematika