""
Items filtered by date: Oktober 2022
31 Oktober 2022 In Ketentuan

 

(Padang - FMIPA Unand) Dalam rangka menyusun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 serta untuk meningkatkan kinerja serta mutu SDM-nya, Fakultas MIPA Universitas Andalas gelar Rapat Kerja dan Achievement Motivation Training (AMT) pada 28 s/d 30 Oktober 2022 dengan mengambil lokasi di Saliguri Homestay, Taratang, Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dengan mengusung tema “Perencanaan dan Penggunaan Anggaran yang Selaras untuk Optimalisasi Capaian Kinerja Fakultas MIPA Unand Tahun 2023”, pada Raker ini dibahas program apa saja yang hendak dicapai untuk tahun 2023, dan tidak lupa mengevaluasi setiap program kerja yang telah dicapai dan belum tercapai pada tahun 2022, serta kendala apa yang membuat program tersebut sulit dicapai.

“Program Kerja yang telah disusun harus dilaksanakan dengan baik, disiplin, bersungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab, agar kita dapat mencapai target-target yang telah kita tetapkan, sehingga dengan sendirinya pencapaian IKU kita akan semakin meningkat,” ujar Dekan FMIPA Unand Prof. Syukri Arief membuka rapat kerja tahunan tersebut.

Diantaranya yang dibahas dalam Raker ini adalah persiapan Akreditasi Departemen, Tracer Study mahasiswa Pascasarjana, Pembaharuan SOP, penambahan tenaga Tendik dan Dosen, pembahasan MBKM, dan lain sebagainya.

Sementara itu kegiatan AMT diselenggarakan tahun ini dengan tujuan meningkatkan motivasi bagi Pimpinan dan Tendik dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Pelatihan ini memberikan kesadaran kepada seseorang atau individu supaya mengetahui potensi yang ada pada dirinya, serta memotivasi individu tersebut untuk berprestasi semaksimal mungkin.

Setelah materi tentang potensi diri dan motivasi untuk berprestasi ini dipahami, Tim Trainer memberikan materi  Outbound Training berupa permainan-permainan yang bersifat edukatif dan entertaining (edutainment), untuk pengembangan diri dan membangun kerjasama tim, baik yang dijalankan secara individu maupun berkelompok.

Outbound Training sangat bermanfaat dan disarankan dilakukan untuk semua jenis organisasi atau perusahaan yang ingin memberi perubahan pada kinerja karyawan seperti meningkatkan kualitas kerja karyawan, membangun jiwa kepemimpinan, kerjasama tim, menumbuhkan kebersamaan, rasa saling percaya dan tanggung jawab.

“Outbound Traingng dan AMT ini sangat menarik bagi kita yang mengikutinya, diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini kita mendapatkan suatu semangat dalam bekerja dan memiliki motivasi yang besar untuk mencapai target-target kita,” ujar Wakil Dekan II Prof. Syamsuardi menutup pelaksanaan pelatihan ini.

Acara Raker dan AMT ini diikuti oleh pimpinan Fakultas, unsur pimpinan Departeman dan Tendik di lingkungan Fakultas MIPA Universitas Andalas. [Alid]

Foto-Foto :

26 Oktober 2022 In Pengumuman

PENGUMUMAN KIP K DAN AFIRMASI PENDIDIKAN TINGGI(ADIK)

KLIK LINK : DOWNLOAD

26 Oktober 2022 In Pengumuman

HASIL WAWANCARA PENERIMA BEASISWA BANK INDONESIA SEMESTER 2 - 2022

KLIK LINK INI : DOWNLOAD

11 Oktober 2022 In Ketentuan

(Padang-FMIPA Unand) Dalam rangka meningkatkan minat siswa/i untuk mendalami bidang matematika dan sains, Fakultas MIPA Unand menyelenggarakan OPEN HOUSE pada hari Sabtu 8 Oktober 2022 di Convention Hall Universitas Andalas. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA dari berbagai daerah di Sumatera Barat beserta guru pendamping. Open House Fakultas MIPA yang bertema "Take your action to reach your passion" ini dibuka oleh Wakil Dekan II Fakultas MIPA Prof. Dr. Syamsuardi M.Sc. Turut hadir perwakilan alumni dan pimpinan departemen. Penyelenggaraan OPEN HOUSE ini menjadi penutup dari rangkaian kegiatan Alek Gadang MIPA yang diangkat oleh BEM FMIPA Unand.

Dalam Open House ini diadakan acara talkshow yang menghadirkan narasumber yang memiliki pengalaman dan prestasi dari setiap Prodi di FMIPA, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Wakil Dekan II juga turut menjadi narasumber sebagai pengelola fakultas. Di samping itu, kegiatan EXPO yang sangat kreatif dari HIMA dan UKMF yang ada di Fakultas MIPA juga disuguhkan dan menarik perhatian siswa/i yang hadir. Hiburan dalam bentuk kuis online dengan pertanyaan seputar Fakultas MIPA UNAND dan pengetahuan umum disertai dengan berbagai hadiah menarik mampu meningkatkan antusias siswa/i untuk mengetahui lebih dalam tentang Fakultas MIPA UNAND.

Sebelum istirahat siang, Open House Fakultas MIPA diakhiri dengan pembagian doorprize dan foto bersama. Setelah istirahat siang, kegiatan Open House dilanjutkan dengan Open Laboratorium dari setiap Prodi di Fakultas MIPA yang dikunjungi oleh para siswa/i yang hadir. [BEM]