PERSYARATAN

  1. Mahasiswa Program S1 dengan IPK minimal 3,25 (tiga koma dua lima) dengan nilai kurang dari B paling banyak 6 (enam) sks sampai akhir semester 6 (enam).
  2. Memiliki skor TOEFL minimial 450 atau IELTS minimal 5,0 (diperbolehkan prediction test)
  3. Sudah lulus minimal 120 (seratus dua puluh) sks.

 

 TATA CARA PENDAFTARAN DAN TANGGAL PENTING

  1. Proses pendaftaran beserta dokumen yang diperlukan mengacu pada Standard Operating Procedure (SOP) yang ditetapkan oleh fakultas (klik link berikut). Formulir pendaftaran dalam format *.doc dapat diunduh pada lampiran pengumuman ini.
  2. Dokumen dikumpulkan ke fakultas melalui masing-masing jurusan (diperbolehkan menggunakan tanda tangan digital).
  3. Seleksi dilakukan secara administratif oleh pimpinan jurusan dan fakultas.
  4. Mahasiswa yang dinyatakan memenuhi persyaratan ditetapkan sebagai peserta Program Jalur Cepat S1-S2 melalui Surat Keputusan Dekan.
  5. Mahasiswa yang dinyatakan lulus, mengisi rencana studi untuk Program Magister yang diketahui oleh Kaprodi S2 dan diserahkan ke bagian akademik fakultas. Formulir rencana studi dalam format *.doc dapat diunduh pada lampiran pengumuman ini.
  6. Jadwal pendaftaran, seleksi, dan pengumuman:

                             a. Pendaftaran : 28 Juni - 9 Juli 2021
                             b. Pengumuman Kelulusan: 14 Juli 2021

 

BIAYA PENDIDIKAN

  1. Selama tahun pertama (NIM masih S1), biaya pendidikan sudah termasuk ke dalam UKT S1.
  2. Pada tahun kedua (setelah tamat S1 dan NIM sudah S2), biaya pendidikan mengikuti UKT S2.

 

LAIN-LAIN

Jika diperlukan informasi lebih lanjut tentang penerimaan mahasiswa baru jalur cepat ini, silahkan ditanya ke masing-masing jurusan atau dapat disampaikan melalui email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..

 

                                                                                                                               Dekan,

                                                                                                                               dto

 

 

                                                                                                                               Prof. Dr. Syukri Arief, M.Eng

                                                                                                                               NIP 196609181991031005

  1. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengikuti ujian ulang apabila yang bersangkutan memperoleh nilai D atau C, dan hadir minimal 75% perkuliahan dan/atau praktikum serta mengikuti UTS dan UAS.
  2. Pelaksanaan ujian ulang tergantung kesediaan dosen pengampu.
  3. Tatacara pelaksanaan ujian ulang diserahkan kepada dosen bersangkutan yang dikoordinir oleh jurusan.
  4. Nilai tertinggi yang didapatkan pada ujian ulang adalah C+
  5. Proses dan jadwal pelaksanaan ujian ulang adalah sebagai berikut:

 

No.

Kegiatan

Jadwal

1

Dosen mengisi form online kesediaan memberikan ujian ulang melalui link berikut ini

26 - 28 Juni 2021

2

Jurusan mengumumkan MK yang dibuka untuk daftar ujian ulang

29 Juni 2021

3

Mahasiswa mendaftar secara online melalui jurusan

30 Juni - 2 Juli 2021

4

Verifikasi oleh jurusan

2 - 5 Juli 2021

5

Jurusan mengumumkan mata kuliah dan mahasiswa yang diizinkan mengikuti ujian ulang

6 Juli 2021

6

Pelaksanaan ujian ulang yang dikoordinir oleh jurusan

7 - 9 Juli 2021

7

Penyerahan nilai ke fakultas

8 - 12 Juli 2021

 

                                                                                                                                    a.n Dekan

                                                                                                                                    Wakil Dekan I,

 

 

                                                                                                                                   Dr. Mahdhivan Syafwan

                                                                                                                                   NIP. 198208032006041001

Sehubungan Surat Wakil Rektor I tentang perpanjangan input nilai semester genap TA 2020/2021, maka kami sampaikan jadwal perubahan nilai dan ujian ulang Semester Genap 2020/2021 sebagai berikut:

  1. Batas akhir input nilai BL dan perubahan nilai tanggal 2 Juli 2021
  2. Pelaksanaan ujian ulang dan penyerahan nilai tanggal 7 s/d 12 Juli 2021

Untuk ketentuan dan jadwal pelaksanaan ujian ulang dapat dilihat di sini (link lampiran).

 

                                                                                                              a.n Dekan

                                                                                                              Wakil Dekan I,

 

 

                                                                                                              Dr. Mahdhivan Syafwan

Sehubungan dengan pelaksanaan wisuda II Tahun 2021 Fakultas MIPA Universitas Andalas pada tanggal 29 Mei 2021, maka Fakultas MIPA menyampaikan biaya untuk kelengkapan wisuda dengan rincian 2 alternatif sebagai berikut:

Alternatif 1

No.

Kegiatan

Jasa

Ket.

1.

Pembelian Toga Wisuda

Rp.    100.000,-

 

2.

Pencucian/Loundry dan perawatan Jubah Wisuda

Rp.      50.000,-

Oleh Fakultas

3.

Jaminan Jubah Wisuda

(Uang dikembalikan kepada wisudawan bila jubah dikembalikan seperti kondisi diterima)

Rp.    200.000,-

 

 

T o t a l

Rp.   350.000,-

 

Alternatif 2      

No.

Kegiatan

Jasa

Ket.

1.

Pembelian Toga Wisuda

Rp.   100.000,-

 

2.

Pencucian/Loundry Jubah Wisuda*)

Rp.              --

Diserahkan ke wisudawan/ti

3.

Jaminan Jubah Wisuda

(Uang dikembalikan kepada wisudawan bila jubah dikembalikan seperti kondisi diterima)

Rp.   200.000,-

 

 

T o t a l

Rp.   300.000,-

 

 

Pembayaran kelengkapan tersebut diatas dibayarkan/disetor ke rekening Bank Nagari dengan No. Rek. 2102.0210.36741-3 atas nama Riki Basra.(Bendahara/BPP FMIPA), setelah ditransfer  bukti kwitans pembayaran dari bank tersebut di kirim ke HP/WA Bpk. Riki Basra No. 082170411638 dan ke email buk yani email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Jubah wisuda merupakan aset Fakultas MIPA. Jubah tersebut hanya dipinjamkan kepada calon wisudawan/wati dan harus dikembalikan kepada ke Sub. Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas MIPA Unand paling lambat 2 (dua) minggu setelah pelaksanaan Wisuda (14 Juni 2021). Bagi calon wisudawan/wati yang tidak mengembalikan jubah dalam rentang waktu tersebut di atas, uang jaminan jubah tersebut tidak dapat dikembalikan lagi, karena akan dimanfaatkan untuk pembuatan jubah wisuda baru.

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi Ibu Yani melalui HP/WA 085263831299 (pada jam kerja).

Demikianlah diberitahukan untuk dapat diperhatikan dan dilaksanakan, terima kasih.

 

Catatan:

*) Untuk Jubah  yang  sudah diloundry oleh wisudawan/ti  bukti/kwitansi  asli  harus diserahkan  sewaktu pengembalian jubah tersebut.

                                                                                                              Padang, 10 Mei 2021

                                                                                                             Sub.Koordinator Bidang

                                                                                                             Akademik & Kemahasiswaan,

                                                                                                                        ttd

                                                                                                            Sosmiadi, S.Kom, M.Kom

 

*Blangko Peminjaman Toga Wisuda 2 disini

Hadiri MIPA net School Event Klik Link
Toggle Bar