""

Bersama ini kami sampaikan  Program Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Fakultas MIPA Universitas Andalas tahun  2022 dengan skema sebagai berikut :

 

  1. Riset Dasar & Riset Terapan
  2. Dosen Pemula
  3. Riset Kolaborasi
  4. Disertasi Doktor
  5. Pengabdian Kepada Masyarakat

 

Berikut ketentuan umum:

  1. Bagi dosen yang sedang menjadi ketua peneliti dengan pendanaan dari Kemendikbud-Ristek atau Universitas Andalas tidak dapat menjadi ketua pada skema penelitian di atas kecuali skema Riset Kolaborasi.
  2. Setiap dosen dapat mengusulkan dua usulan penelitian (satu usulan sebagai ketua dan satu usulan sebagai anggota atau dua usulan sebagai anggota) dan dua usulan pengabdian kepada masyarakat (satu usulan sebagai ketua dan satu usulan sebagai anggota atau dua usulan sebagai anggota).
  3. Bagi dosen yang memperoleh hibah penelitian atau pengabdian Fakultas MIPA Universitas Andalas sejak tiga tahun sebelumnya tetapi luaran yang disyaratkan belum terpenuhi, maka tidak dapat mengusulkan hibah penelitian atau pengabdian pada tahun anggaran 2022 ini.

 

Proposal disubmit secara online via http://sippmi.unand.ac.id paling lambat pada tanggal 13 Juli 2022 (tidak ada perpanjangan). Ketentuan dan persyaratan setiap skema, tahapan pencairan dana dan tanggal-tanggal penting dapat dilihat pada lampiran.

 

Sehubungan dengan Surat Wakil Rektor IV No. B/149/UN16.WR4/PK.00.02/2022 perihal Penawaran Program Credit Earning (CE) Tahun 2022 (terlampir), berikut kami informasikan seleksi di tingkat Fakultas MIPA :

 A. Persyaratan:

  1. Mahasiswa S1 aktif semester 4 atau 6
  2. IPK ≥ 3.00 (tambahan : tidak ada nilai D atau E)
  3. Nilai ITP/ITP Prediction ≥ 500

 B. Jadwal

NO

KEGIATAN

WAKTU

1

Seleksi Tingkat Jurusan

19 - 27 Mei 2022

2

Penerimaan Nama Calon Mahasiswa dari Jurusan ke Fakultas

(1 mhsw/jur)

28 - 30 Mei 2022

3

Seleksi Tingkat Fakultas dan Pendampingan dari Prodi untuk Pengurusan LOA Program Credit Earning

31 Mei – 12 Juni 2022

4

Pengiriman Nama Calon Mahasiswa dan Dokumen Kelengkapan Persyaratan Program Credit Earning ke Unand (2 mhsw)

13-14 Juni 2022

5

Pengumuman Penerima Program Credit Earning Tahun 2022 Tingkat Unand

15 Juni 2022

6

Pembekalan Keberangkatan

22 Juni 2022

7

Pengurusan Izin PDLN dari Kemensetneg

22 Juni – 8 Juli 2022

8

Pelaksanaan Kegiatan Program Credit Earning Tahun 2022

Juli – Desember 2022

9

Penyerahan Laporan Kegiatan Program Credit Earning Tahun 2022

5 Desember 2022

 

Silakan mahasiswa memanfatkan kesempatan ini dengan memperhatikan prosedur dan persyaratan berkas pada Surat WR IV terlampir. Sebagaimana yang disampaikan dalam Surat WR IV, mahasiswa yang terseleksi untuk program Credit Earning Tahun 2022 difasilitasi oleh Prodi untuk pengurusan Letter of Acceptance (LoA). Komunikasi dengan Prodi/Universitas Luar Negeri harus dilakukan oleh Prodi, mahasiswa tidak diizinkan untuk melakukan komunikasi dengan Prodi Luar Negeri.

 

Demikianlah disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

 

A.n Dekan,

Wakil Dekan I,

 

 

 

 

 

Dr. Mahdhivan Syafwan

NIP. 198208032006041001

 
   

 

Sehubungan dengan pelaksanaan wisuda II Tahun 2022 Universitas Andalas pada tanggal 28 Mei 2022, maka FMIPA Unand menyampaikan rincian biaya kelengkapan wisuda sebagai berikut:

 

No.

Kegiatan

Jasa

Ket.

1.

Pembelian Toga Baru

Rp.   100.000,-

Toga untuk wisudawan/i

2.

Loundry Jubah Wisuda*)

Rp.              --

Diserahkan ke wisudawan/i

3.

Jaminan Jubah Wisuda

(Uang dikembalikan kepada wisudawan bila jubah dikembalikan seperti kondisi diterima)

Rp.   150.000,-

Jubah hanya dipinjamkan

4.

Foto wisudawan (3 lembar uk. 10 R Plus)

Rp.     90.000,-

 

 

T o t a l

Rp.   340.000,-

 

 

Pembayaran kelengkapan wisuda sebesar Rp. 340.000,- (Tiga ratus empat puluh ribu rupiah) dibayarkan/disetor ke rekening Bank Nagari dengan No. Rek. 21020210095751 atas nama Superli Dermanto. (Bidang Akademik & Kemahasiswaan), setelah ditransfer  bukti kwitansinya di kirim ke WA No. 08997648295.

Jubah wisuda merupakan aset Fakultas MIPA. Jubah tersebut hanya dipinjamkan kepada calon wisudawan/i dan harus dikembalikan lagi ke Sub. Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas MIPA Unand paling lambat 10 (sepuluh) hari setelah pelaksanaan Wisuda pada hari dan jam kerja. Bagi calon wisudawan/i yang tidak mengembalikan jubah dalam rentang waktu tersebut di atas, dikenakan denda sebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah)/hari. Uang tersebut dimanfaatkan untuk biaya pemeliharaan jubah.

Demikianlah diberitahukan untuk dapat diperhatikan dan dilaksanakan, terima kasih.

Catatan:

  1. Pengambilan Jubah dan Toga dimulai tanggal 17 Mei 2022 di hari dan jam  kerja
  2. *) Jubah harus di loundry dengan menyerahkan bukti kwitansi asli  sewaktu pengembalian jubah. Bagi wisudawan/ti tidak memperlihatkan kwitansi loundry maka dipotong sebesar 20.000,- dari uang jaminan.

 

 

                                                                                                Padang,    Mei 2022

                                                                                                Sub.Koordinator Bidang

                                                                                                Akademik & Kemahasiswaan,

                                                                                                            Ttd

                                                                                                       Sosmiadi, M.Kom

LPDP membuka kembali pendaftaran Pewawancara Beasiswa. Adapun kriteria pewawancara sebagai berikut:

  1.  Memiliki ijazah gelar Doktor dan/atau yang setara bagi calon pewawancara akademis;
  2.  Memiliki ijazah gelar Magister Psikologi dan sudah berprofesi psikolog bagi calon pewawancara psikolog;
  3.  Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik;
  4.  Melampirkan surat rekomendasi sekurang-kurangnya dari dekan;
  5.  Mengisi Daftar Riwayat Hidup.

Selanjutnya, pendaftaran pewawancara dapat dilakukan melalui laman LPDP sebagai berikut https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/lpdp-seleksi/index.php/reviewer/register mulai tanggal 25 Februari 2022 sampai dengan tanggal 11 Maret 2022.

Informasi lebih lanjut, mohon dapat menghubungi layanan call center LPDP di 1500652 atau layanan informasi bantuan melalui tautan https://bantuan.lpdp.kemenkeu.go.id/