""
Kamis, 05 Oktober 2023 10:24

Pendaftaran Beasiswa Bakti BCA

Pendaftaran Beasiswa Bakti BCA 2023 bisa di lihat disini

Sehubungan dengan pelaksanaan Wisuda Periode V Tahun 2023 Unand pada tanggal 30 September 2023, maka Fakultas MIPA Unand menyampaikan rincian biayanya sebagai berikut:

No.

                                                       Rincian                       

Jumlah

1.

Pembelian Toga Baru untuk Wisudawan/ti

     100.000,-

2.

Peminjaman Jubah Wisuda + perawatan dan Loundri  oleh Fakultas

      20.000,-

3.

Foto wisuda sebanyak 3 lembar ukuran 10 R+ dan soffile

    100.000,-

 

Total

    220.000,-

 

Pembayaran Perlengkapan wisuda sebesar Rp. 220.000,- (dua ratus dua puluh ribu rupiah) dibayarkan/disetor ke rekening Bank Nagari No. 2102.0210.44342-2 an. Amelisa (Bendahara/BPP FMIPA), waktu mentransfer tulisakan NIM/NoBP di kolom berita untuk memudahkan bendahara menceknya, bukti pembayaran diserahkan sewaktu pengambilan toga dan jubah.

Jubah wisuda hanya dipinjamkan kepada calon wisudawan/ti dan harus dikembalikan lagi dalam keadaan rapi dan tidak robek/cacat sewaktu pengembaliannya. Jubah dikembalikan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja setelah pelaksanaan Wisuda, jika tidak dikembalikan pada waktu yang telah ditentukan, maka dikenakan denda keterlambatan sebesar 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) / hari. Form peminjaman jubah dapat di unduh disini.

Demikianlah diberitahukan untuk dapat diperhatikan dan dilaksanakan, terima kasih.

Catatan:

  • Toga dapat dibeli dan disedikan di Bagian Akademik Dekanat FMIPA
  • Pengambilan Jubah dan Toga dimulai pada hari Selasa tanggal 26 September 2023 di hari dan jam  kerja

.

                                                                                    Padang, 20 September 2023

                                                                                    An. Dekan

                                                         

                                                                                   Manajer Pendidikan, Kemahasiswaan,

                                                                                   Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

                                   

Bisa di baca di Dokumen ini

PERSYARATAN

1) Mahasiswa Program S1 yang sudah lulus minimal 120 (seratus dua puluh) sks dengan IPK :

  • minimal 3,5 dan tidak ada nilai D atau E, atau
  • minimal 3,25 (tiga koma dua lima) dengan nilai kurang dari B paling banyak 6 (enam) sks sampai akhir semester 6 (enam)

2) Memiliki nilai TOEFL ≥ 450 atau IELTS ≥ 5,0 atau tes lain yang setara (diperbolehkan menggunakan prediction test asalkan dikeluarkan oleh lembaga bahasa perguruan tinggi atau lembaga bahasa lainnya yang kredible). Nilai tersebut dapat dipertimbangkan untuk dipenuhi sampai lulus S1.

 

TATA CARA PENDAFTARAN DAN TANGGAL PENTING

  1. Proses pendaftaran beserta dokumen yang diperlukan mengacu pada Standard Operating Procedure (SOP) yang ditetapkan oleh fakultas (dokumen terlampir)
  2. Pendaftaran dan unggah dokumen dilakukan secara online melalui google form
  3. Seleksi dilakukan secara administratif oleh pimpinan departemen dan fakultas.
  4. Mahasiswa yang dinyatakan memenuhi persyaratan ditetapkan sebagai peserta Program Jalur Cepat S1-S2 melalui Surat Keputusan Dekan.
  5. Jadwal pendaftaran, seleksi, dan pengumuman:

                                a. Pendaftaran: 24 Juli – 6 Agustus 2023

                                b. Pengumuman Kelulusan: 10 Agustus 2023

 

BIAYA PENDIDIKAN

  1. Selama tahun pertama (NIM masih S1), biaya pendidikan sudah termasuk ke dalam UKT S1.
  2. Pada tahun kedua (setelah tamat S1 dan NIM sudah S2), biaya pendidikan mengikuti UKT S2.

 

CATATAN

Mahasiswa yang dinyatakan lulus, diwajibkan mengisi rencana studi untuk Program Magister yang diketahui oleh Kaprodi S2 dan diserahkan ke bagian akademik fakultas. Formulir rencana studi akan dikirimkan bersamaan dengan pengumuman kelulusan.

 

LAIN-LAIN

Jika diperlukan informasi lebih lanjut tentang penerimaan mahasiswa baru jalur cepat ini, silahkan ditanya ke masing-masing departemen atau dapat disampaikan melalui WA di 081276593951 (Mahdhivan) atau email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..

 

Dekan,

 

 

 

Prof. Dr. Syukri Arief, M.Eng

NIP. 196609181991031005