""
Rabu, 21 Juni 2023 10:42

Mahasiswa Fakultas MIPA Unand Kembali Raih Medali pada Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA-PT) Tahun 2023  

Rate this item
(0 votes)

Mengulangi raihan prestasi tahun 2022, Zahara Zettira, mahasiswa departemen Fisika angkatan 2019 kembali meraih perunggu pada Olimpiade Nasional MIPA (ONMIPA) Perguruan Tinggi tingkat Nasional. Perhelatan ONMIPA nasional tersebut diadakan di Insitut Teknologi Bandung pada tanggal 13-17 Juni lalu.

Atas capaian ini Dekan Fakultas MIPA Unand Prof. Dr. Syukri Arief menyampaikan rasa syukur dan bangganya kepada mahasiswa yang telah berjuang mengharumkan nama FMIPA Unand di kancah Nasional. “Alhamdulillah, kita bersyukur perjuangan dalam beberapa bulan terakhir terbayarkan dengan raihan prestasi ini, semoga prestasi ini bisa menjadi penyemangat bagi kita untuk memperoleh hasil yang lebih baik lagi pada kompetisi mendatang “.

Tidak lupa Prof. Syukri menyampaikan rasa apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh pihak terkait yang telah berjuang selama beberapa bulan terakhir dalam mempersiapkan para mahasiswa untuk berkompetisi pada ONMIPA PT Tahun 2023 ini. “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa, dosen pelatih (dari 4 departemen di FMIPA) beserta tendik yang terlibat dalam kompetisi ini, serta atas dukungan dari Direktorat Kemahasiswaan Unand, dan semua pihak terkait yang tidak bisa kami ucapkan satu persatu”.

Selain perunggu dari bidang fisika, Universitas Andalas (Unand) juga membawa penghargaan Honorable Mention dari bidang Kimia yang diraih oleh Arief Kurniawan, mahasiswa Fakultas Kedokteran angkatan 2022. Dengan demikian, capaian Unand meningkat dari tahun 2022 yang hanya membawa pulang medali perunggu. Besar harapan, FMIPA pada khususnya dan Unand pada umumnya, mampu meraih medali yang lebih banyak lagi di tahun mendatang. Mari bersama bekerja keras! (alid-dvw)

 

 

 

 

Read 785 times Last modified on Rabu, 21 Juni 2023 11:25