""
Rabu, 16 Agustus 2023 15:13

Reuni Alumni FIPIA Unand  

Rate this item
(0 votes)

Alumni Fakultas Ilmu Pasti dan Ilmu Alam (FIPIA) Unand mengadakan acara temu kangen di Plaza MIPA Universitas Andalas pada Hari Sabtu, 12 Agustus 2023. FIPIA adalah nama yang digunakan sejak tahun 1955, sebelum diubah menjadi FMIPA pada tahun 1983. FIPIA terdiri dari tiga jurusan, yaitu Biologi, Kimia, dan Farmasi. Pada tahun 1996 didirikan Jurusan Fisika dan Matematika, sedangkan Jurusan Farmasi dikembangkankan menjadi Fakultas pada tahun 2008. Acara yang diinisiasi oleh Bapak Yulizar Yusuf, Bu Marniati Salim dan beberapa alumni lain ditanggapi antusias oleh Pimpinan Fakultas FMIPA Unand. Acara ini dihadiri alumni FIPIA dari berbagai angkatan mulai dari 1963 hingga 1979 baik yang berdomisili di Kota Padang maupun yang dari luar kota, bahkan dari Pulau Jawa.

Dekan FMIPA, Prof. Dr. Syukri Arief, M.Eng., menyambut baik kegiatan ini berharap kedepannya dapat dilakukan secara rutin dan skalanya diperbesar sebagai salah satu cara untuk menjalin komunikasi alumni dengan pimpinan fakultas dan departemen. Saran, kritikan, dan masukan sangat penting untuk kemajuan FMIPA dan Unand secara keseluruhan. Para senior sangat menginspirasi dan berkontribusi dalam perkembangan FMIPA. Secara singkat Dekan juga menyampaikan bebarapa perubahan di lingkungan FMIPA seperti fasilitas labor, perkembangan SDM, perubahan Organisasi Tata Kelola (OTK), serta perkembangan akreditasi dan internasionalisasi Program Studi.

Mewakili alumni, Bapak Kojeng alumni FIPIA Angkatan 1971 yang sekarang berdomisili di Jakarta menyatakan terima kasih banyak pada Fakultas dan inisiator acara ini sehingga acara ini dapat terlaksana. Semoga acara reuni ini dapat dilaksanakan secara rutin kedepannya. Alumni juga merasa bangga atas perubahan dan capaian FMIPA Unand. Bapak Wakil Rektor I Unand, Prof. Dr. Mansyurdin, yang merupakan alumni Angkatan 1981 menyatakan sangat senang para senior semua dalam keadaan sehat dan segar-segar, sehingga cara para senior menikmati masa pensiunnya perlu dicontoh. Terakhir beliau mendoakan agar para alumni selalu dalam kedaan sehat dan berharap kegiatan silaturrahmi seperti ini dapat diwariskan ke generasi berikutnya.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama, ramah-tamah diiringi hiburan yang menampilkan para alumni FIPIA, dan makan bersama.

 

 

 

 

 

 

 

Read 687 times Last modified on Jumat, 18 Agustus 2023 15:32