Selasa, 28 Juli 2020 11:55

Kompetisi Sobat Bumi 2020

Pertamina Foundation berkomitmen dalam mendukung penelitian kreatif untuk inovasi pengembangan energi baru dan terbarukan (EBT). Hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap tercapainya Indonesia Mandiri Energi 2035 yang saat ini sedang digaungkan oleh Pemerintah.

Bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero), Pertamina Foundation menyelenggarakan kompetisi proyek inovasi EBT yang merupakan bagian dari Kompetisi Sobat Bumi 2020. Kompetisi Sobat Bumi bertujuan untuk mengembangkan bibit unggul Indonesia dalam menciptakan inovasi energi bagi keberlangsungan bumi. Pemenang kompetisi kategori proyek inovasi EBT akan mendapatkan kesempatan untuk mengimplementasikan ide inovasinya bersama dengan Pertamina Foundation melalui program PFSains.

Program PFSains mempunyai tujuan menghimpun hasil riset dan praktik-praktik energi alternative yang implementatif untuk penyediaan energi di daerah terisolisir atau 3T (tertinggal, terdepan dan terluar), serta berupaya menjawab permasalahan sampah perkotaan untuk inovasi biomassa.

Proyek Invoasi EBT melalui Kompetisi Sobat Bumi memiliki nilai strategis mengingat implementasi hasil akhirnya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan energi di daerah terisolisir, yang diharapkan dampaknya mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Lebih Lanjut>>

Read 36 times