Senin, 03 Mei 2021 10:59

Penandatanganan Kontrak Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Fakultas MIPA

Rate this item
(0 votes)

(Padang-FMIPA Unand) Fakultas MIPA Universitas Andalas mengadakan Penandatanganan Kontrak Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tahun 2021 yang berlangsung secara hibrid, online via platform Zoom Meeting dan offline di Ruang Sidang Dekanat Fakultas MIPA Universitas Andalas, pada hari Jumat (30/4).

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian laporan oleh Dr. Mahdhivan Syafwan selaku Wakil Dekan I Fakultas MIPA. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan permintaan maaf atas penundaan acara penandatanganan kontrak yang pada awalnya direncanakan pada Rabu, (21/4), berhubung banyak teknis administrasi yang harus dipersiapkan. Beliau juga menyampaikan, berdasarkan seleksi administrasi dan penilaian dari reviewer bersertifikat yang ditugaskan oleh LPPM Unand, maka dari 50 buah proposal yang masuk ditetapkan sebanyak 38 buah proposal yang lolos didanai, yang terdiri dari 25 proposal penelitian dan 13 proposal pengabdian.

Hibah Penelitian yang didanai dari PNBP FMIPA Unand ini terdiri dari 3 skim, yakni Dosen Pemula, Riset Dasar, dan Riset Kerjasama (Penugasan). Total dana hibah penelitian pada tahun 2021 ini sebesar 901,66 juta rupiah. Sementara itu total dana hibah pengabdian masyarakat adalah sebesar 65 juta rupiah. Secara umum, total dana penelitian dan pengabdian yang dialokasikan di tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

Pada kegiatan ini Dekan Fakultas MIPA, Prof. Dr. Syukri Arif, menyampaikan ucapan selamat kepada para dosen FMIPA yang telah berhasil memperoleh hibah penelitian dan pengabdian ini. “Kita sengaja gelar acara penandatanganan kontrak ini untuk menunjukkan keseriusan kita semua dalam pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian, sehingga hasilnya betul-betul akan mengangkat kinerja Jurusan dan Fakultas serta kinerja bapak/ibu dosen peneliti dan pengabdi”, jelas Dekan FMIPA. Selanjutnya beliau juga berharap dengan penelitian dan pengabdian ini nantinya akan meningkatkan Indikator Kerja Utama (IKU) Universitas Andalas dengan meningkatnya jumlah luaran publikasi dari para dosen.

Kegiatan ini selanjutnya ditutup dengan penandatangan kontrak oleh ketua tim peneliti dan pengabdi. [Alid]

 

 

 

Read 186 times Last modified on Kamis, 06 Mei 2021 12:58
Hadiri MIPA net School Event Klik Link
Toggle Bar