""
Senin, 06 Maret 2023 14:09

Rapat Pimpinan BKS - PTN Wilayah Barat Bidang MIPA Tanggal 3 - 4 Maret 2023 di Hotel Trantum, Padang  

Rate this item
(0 votes)

(Padang - FMIPA Unand) Rapat Pimpinan Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri (BKS-PTN) Wilayah Barat Bidang MIPA yang digelar pada 3 - 4 Maret 2023 di Hotel Trantum, Kota Padang, Sumatera Barat sukses terlaksana dan menghasilkan kesepakatan bersama untuk memperkuat dan menjalin kerjasama serta berkomitmen membangun dan memperkuat kolaborasi antar Perguruan Tinggi Negeri, sehingga tercipta inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk negeri, khususnya di bidang MIPA.

Dalam kegiatan tersebut,  Prof. Dr. Syukri Arief, M.Eng, Dekan FMIPA Universitas Andalas sebagai Ketua BKS-PTN Wilayah Barat bidang MIPA, bersama Dekan FMIPA Universitas Riau Dr. Syamudhuha, M.Sc menyerahkan dokumen Surat Keputusan Kepengurusan BKS PTN Wilayah Barat bidang MIPA yang baru. 

Rapat Pimpinan ini di dahului dengan pembahasan rencana pelaksanaan Semirata (Seminar Nasional dan Rapat Tahunan) BKS-PTN Wilayah Barat bidang MIPA pada tahun 2023 ini, serta berbagai program yang telah dan belum terlaksana di tahun sebelumnya. Diantaranya pembahasan program Permata BKS yang sebelumnya di rancang secara offline namun terlaksana secara online dikarenakan adanya wabah Covid yang melanda beberapa tahun terakhir.

Selain itu, dalam rangkaian acara ini Prof. Syukri Arief juga mengajak para peserta untuk mengunjungi salah satu objek wisata di Kota Padang, yakni Objek Wisata Pantai Air Manis, serta tak lupa mengunjungi Hutan Biologi Universitas Andalas yang masih indah dan asri, yang merupakan tempat penelitian bagi mahasiswa dan dosen Universitas Andalas, khususnya Departemen Biologi. Pada kesempatan tersebut para peserta disajikan minuman dari madu Galo-Galo yang merupakan hasil budidaya salah satu dosen di Departemen Biologi Universitas Andalas.

Salah satu peserta yakni Prof. Dr. Teuku Iqbalsyah, Dekan Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala, menyampaikan rasa terimakasihnya atas pelaksanaan acara ini “mewakili kawan-kawan yang lain, saya menyampaikan rasa terimakasih kepada Prof, Syukri selaku tuan rumah kegiatan ini, kegiatan kali ini memberikan kesan tersendiri yang menyenangkan bagi kami semua” ujar beliau.

Seperti diketahui, Rapat Pimpinan BKS-PTN Wilayah Barat Bidang MIPA ini dihadiri oleh Dekan-Dekan Fakultas yang membawahi bidang MIPA dari 24 Perguruan Tinggi Negeri yang berasal dari wilayah barat  yakni Universitas Syiah Kuala, Universitas Negeri Medan, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Riau, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Islam Suska Riau, Universitas Maritim Raja Ali Haji, Universitas Bengkulu, Universitas Jambi, Universitas Sriwijaya, hingga Universitas Lampung. Hadir pula Dekan Fakultas bidang MIPA Universitas Teknologi Sumatera, Universitas Negeri Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Tanjung Pura, Institut Pertanian Bogor, Universitas Palangkaraya, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Tanjung Pura, Universitas Lambung Mangkura, Universitas Bangka Belitung, Universitas Mulawarman, UIN Sultam Maulana Hasanuddin Banten, dan Universitas Indonesia.

 

 

 

Read 706 times Last modified on Jumat, 24 Maret 2023 16:27