""
Jumat, 10 November 2023 11:08

FMIPA Universitas Andalas Siap Meraih Medali di PIMNAS 36 tahun 2023  

Rate this item
(0 votes)

Padang-FMIPA Unand. Universitas Padjadjaran, Bandung, akan menjadi tuan rumah bagi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-36 tahun 2023 yang akan berlangsung mulai tanggal 26 November hingga 1 Desember 2023. Dalam ajang prestisius ini, dua Tim Program Kreativitas Mahasiswa - Riset Eksakta (PKM - RE) dari Fakultas MIPA, Universitas Andalas telah berhasil lolos.

Tim pertama berasal dari Departemen Fisika dan dipimpin oleh Intan Pratiwi Riani, dengan bimbingan dari Bapak Rico Adrial, M.Si. Mereka melakukan penelitian dengan judul "Analisis Nilia Confirmity Index, Homogeneity Index, dan Normal Tissue Integral Dose pada Pasien Kanker Glioblastoma Berdasarkan Hasil Treatment Planning System."

Tim kedua datang dari Departemen Kimia dan dipimpin oleh Nadya Ayuni Khairunnisa, dengan dosen pendamping Ibu Prof. Dr. Sumaryati Syukur. Penelitian mereka berfokus pada "Penentuan Aktivitas Antioksidan Total Senyawa Quersitin dan Karakterisasi Profil Lipid serta Protein Campuran VCO Probiotik Madu dan Kayu Manis."

“Kami mengucapkan selamat dan semangat untuk kedua tim yang akan berkompetisi di PIMNAS ke-36.” Ungkap Dekan FMIPA, Prof. Dr. Syukri Arief. Selain itu, Dekan Fakultas MIPA, Prof. Dr. Syukri Arief, beserta Wakil Dekan I, Dr. Mahdhivan Syafwan, turut mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi ini. Mereka berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa depan. Juga, harapan besar agar wakil dari FMIPA bisa membawa pulang medali emas dalam ajang bergengsi ini.

Keberhasilan dua tim ini merupakan prestasi yang membanggakan, dan mereka akan mewakili Universitas Andalas dalam PIMNAS 2023. Semoga mereka dapat memberikan kontribusi berharga dalam kompetisi tingkat nasional ini dan mengharumkan nama Universitas Andalas, pada umumnya dan nama FMIPA, pada khususnya. [dvw]

Read 2993 times Last modified on Jumat, 10 November 2023 11:09