""
Rabu, 07 Agustus 2019 22:10

Student Fair 2019

Student Fair merupakan suatu ajang berkompetisi yang diselenggarakan oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas. Kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa-mahasiswi di seluruh Indonesia untuk mengasah dan mengembangkan bakat serta potensinya dalam bidang akademik. Kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang perlombaan tapi juga menjadi ajang untuk mencari dan mengembangkan wawasan serta pemahaman dalam dunia ilmu dan sains. Sebagai seorang mahasiswa yang mendalami sains, kita tidak hanya dituntut untuk menguasai skill dalam dunia laboratorium. Akan tetapi ada tuntutan dimana kita harus bisa mempraktikkan ilmu yang didapatkan dalam dunia laboratorium itu dalam sebuah wujud nyata yang memiliki manfaat dan berguna bagi masyarakat, sehingga ilmu yang kita miliki tidak hanya sebatas pada dunia laboratorium.

Student Fair ini juga menjadi wadah dalam menjalin hubungan silahturahmi antara universitas Andalas dengan universitas-universitas yang ada di seluruh Indonesia. Banyaknya hubungan akademik dengan universitas-universitas lain diharapkan mampu meningkatkan kompetensi mahasiswa sehingga sistem pendidikan di perguruan tinggi se-Indonesia semakin berkembang kearah yang lebih baik. Selain itu, Student Fair juga dapat menjadi kesempatan untuk mengukir prestasi dan menciptakan karya mahasiswa, karena dalam ajang ini, setiap peserta diharapkan dapat menuangkan segala pengetahuan dan wawasan akademiknya melalui beragam kegiatan-kegiatan yang diperlombakan.

Ada 4 kegiatan yang menjadi objek perlombaan dalam Student Fair tahun 2019 ini yaitu; Lomba Karya Inovatif dari jurusan Kimia, Convervation Debate dari jurusan Biologi, Matex (Mathematics Exhibitions) dari jurusan Matematika, dan Physic Competition dari jurusan Fisika.

Melalui kegiatan-kegiatan ini, diharapkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa seluruh Indonesia dapat semakin tumbuh dan berkembang, sehingga mereka bisa berperan aktif dalam mengembangkan ilmu pengetahuan.

 

Untuk Pendaftaran :

Silahkan klik disini

 

Persyaratan dan Ketentuan :

SF Biologi  : Panduan

SF Kimia : Panduan

SF Matematika : Panduan

SF Fisika : Panduan

 

 

Read 3871 times