""
Minggu, 21 Maret 2021 14:19

ROADSHOW FMIPA UNAND KE SMAN 1 SUMATERA BARAT

Rate this item
(0 votes)

(Padang – FMIPA Unand) Tim Sosialisasi FMIPA Unand melakukan roadshow ke SMAN 1 Sumatera Barat pada tanggal 19 Maret 2021. Kegiatan roadshow dihadiri langsung oleh Dekan FMIPA Unand Prof. Dr. Syukri Arief dan didampingi Wakil Dekan I Dr. Mahdhivan Syafwan yang juga dosen matematika, Kaprodi S1 Kimia Dr. Syukri Drajat, Kaprodi S2 Fisika Dr. Dian Fitriyani, dan beberapa tendik FMIPA Unand. Kepala SMAN 1 Sumatera Barat Budi Hermawan, S.Pd, M.Si menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan dari FMIPA Unand ini. “Baru kali ini sekolah kami mendapat kunjungan langsung dari pejabat setingkat dekan dan pimpinan fakultas,” ujar Budi Hermawan dalam sambutannya.  

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada para siswa tentang kuliah di Fakultas MIPA Unand sebagai jalan dalam menggapai karir dan masa depan yang menjanjikan di dunia kerja. “FMIPA Unand adalah salah satu dari fakultas sains terdepan di Indonesia yang memiliki banyak prestasi dan keunggulan, namun masih banyak para siswa yang belum mengetahui hal ini termasuk siswa-siswa di sekolah unggul,” demikian jelas Prof. Syukri Arif. Beliau menambahkan bahwa roadshow ini juga sebagai upaya bagi fakultas untuk meningkatkan intake mahasiswa terutama dari siswa-siswa berprestasi.

Dalam kesempatan roadshow ini, Dr. Mahdhivan menyampaikan paparan tentang pentingnya penguasaan sains bagi kemajuan bangsa, sehingga prodi-prodi di FMIPA idealnya menjadi pilihan utama bagi siswa-siswa yang berpotensi. Di samping itu juga dijelaskan tentang prospek karir, mekanisme penerimaan mahasiswa baru, sistem perkuliahan, beasiswa, dan prestasi-prestasi setiap prodi di FMIPA. Pada akhir pertemuan para siswa dipersilahkan bertanya dan berdiskusi. Tim FMIPA Unand juga membagikan berbagai bingkisan menarik kepada para siswa dan pihak sekolah.

Read 369 times Last modified on Kamis, 21 Oktober 2021 15:06