""
Senin, 01 November 2021 14:37

SELAMAT!!! Fakultas MIPA Unand Raih Emas di Pimnas

Rate this item
(1 Vote)

Padang – Unand, FMIPA Unand kembali berhasil meraih prestasi membanggakan pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke 34 di Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, pada 25 – 29 Oktober 2021. Kali ini FMIPA berhasil membawa satu medali emas dan satu Juara Favorit dari bidang Riset Eksakta (PKMRE). Capaian ini berhasil melampaui raihan di Pimnas tahun sebelumnya yang berhasil meboyong satu juara favorit.

Penghargaan setara emas ini diraih oleh Tim Eldi Nuzan Syahputra (Ketua), Zakiah Syifa Urrahmah (Anggota) dan Fathya Rabiatunisa (Anggota) di kelas PKMRE-8 dengan karya “Pemodelan Matematika Pergerakan Jelajah Harimau Sumatera Pasca Translokasi dan Pelepasan sebagai Upaya Konservasi”. Tim ini di bimbing oleh Dr. Mahdhivan Syafwan dari jurusan Matematika FMIPA Unand. Sementara Juara Favorit diraih oleh Tim Dinda Fadhilah Belahusna (Ketua), Cinthya Fitri Hardianti (Anggota) dan Wardatul Aini (Anggota) di kelas PKMRE-7 dengan karya “Efek Neuroprotektif Ekstrak Biji Teratai (Nymphaea pubescens Wild) terhadap Mencit yang diinduksi menderita Degenerasi Otak”, yang dibimbing oleh Dr. Putra Santoso dari Jurusan Biologi FMIPA Unand.

Wakil Dekan 3 FMIPA Unand Dr. Jenizon menyampaikan rasa Syukur dan terimakasih nya kepada seluruh pihak yang telah  mendukung persiapan Tim di Pimnas hingga berhasil meraih prestasi “Alhamdulillah kita kembali bisa meraih prestasi pada Pimnas kali ini, terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu seluruh persiapan Tim di Pimnas ini”.

“Selamat kepada para pemenang, semoga hasil ini menjadi penyemangat bagi kita untuk kembali meraih prestasi yang lebih lagi kedepannya” demikian Jenizon menambahkan.

Sementara itu Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali meraih Juara Umum pada Pergelaran Pimnas ke 34 ini. Sedangkan juara kedua diraih Institut Pertanian Bogor dan juara 3 diraih Institut Teknologi Sepuluh November. [Alid]

 

Read 117 times Last modified on Senin, 01 November 2021 14:46