""
Selasa, 09 November 2021 09:08

Guru Besar Fakultas MIPA Unand Bertambah

Rate this item
(0 votes)

(Padang-FMIPA Unand) - Guru Besar di FMIPA Unand bertambah, terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2021 tiga orang dosen FMIPA ditetapkan sebagai Guru Besar oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. Dari tiga dosen tersebut dua orang berasal dari Jurusan Biologi, yakni Prof. Dr. Dra. Dewi Imelda Roesma, M.Si dalam bidang ilmu Biologi Akuakultur dan Prof. Drs. Chairul Mahmud, M.S, Ph.D  dalam bidang ilmu Kologi,  serta satu orang dari Jurusan Kimia yakni Prof. Dr. Zulhadjri, S.Si, M.Eng dalam bidang ilmu Kimia Anorganik.

Dekan Fakultas MIPA Unand Prof. Syukri Arif menyampaikan rasa bangga dan ucapan selamat atas raihan ketiga dosen FMIPA tersebut, “Barakallah, selamat atas pencapaian akademik tertinggi kepada Prof. Dr. Chairul, MS, Prof. Dr. Dewi Imelda Roesma, MS, dan Prof. Dr. Zulhajri, capaian ini telah menambahkan penguatan barisan MIPA dan Unand. Semoga capaian ini menjadi inspirasi bagi dosen-dosen yang lain agar tetap semangat dalam menggapai Guru Besar” demikian Prof. Syukri menambahkan.

Ketiga guru besar baru FMIPA ini tidak lupa menyampaikan rasa syukur kepada Allah swt dan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan memberikan motivasi meraih capaian ini. Ketiga guru besar ini juga berharap dapat menjalankan amanah akademik tertinggi ini dengan sebaik-baiknya, berkontribusi untuk kemajuan Unand dan FMIPA, dan selalu istiqamah untuk berkarya.

Bertambahnya tiga guru besar ini menjadikan total guru besar yang dimiliki FMIPA saat ini sebanyak 24 orang atau sekitar 17% dari total dosen, dengan rincian 6 orang dari Jurusan Biologi, 14 orang dari Jurusan Kimia, 3 orang dari Jurusan Matematika dan 1 orang dari Jurusan Fisika. [Alid]       

Read 64 times