""
Senin, 14 Februari 2022 08:46

FMIPA Unand Kunjungi MAN Insan Cendikia Padang Pariaman

Rate this item
(0 votes)

Padang Pariaman - MAN Insan Cendikia. Fakultas MIPA Universitas Andalas kembali mengadakan roadshow ke sekolah-sekolah unggul di Sumatera Barat. Kali ini FMIPA Unand berkunjung ke MAN Insan Cendikia Padang Pariaman pada hari Kamis tanggal 10 Februari 2022. Sambutan hangat diberikan oleh pihak sekolah dan siswa-siswi MAN Insan Cendikia atas kunjungan FMIPA Unand ini.

“Kami merasa terhormat dan bangga atas kunjungan dari Fakultas MIPA Unand ke sekolah kami, biasanya kami yang pergi ke universitas untuk mengenalkan lingkungan kampus ke siswa-siswi,” ucap Hendrisakti Hoktovianus, M.Pd, Kepala MAN Insan Cendikia dalam sambutannya.

Dengan kunjungan ini, siswa dan siswi sekolah menjadi lebih terbuka wawasannya tentang persiapan ke perguruan tinggi secara umum dan wawasan tentang Fakultas MIPA Unand secara khusus. Informasi yang lebih detail mengenai Jurusan serta Prodi di Fakultas MIPA Unand juga menjadi lebih diketahui oleh siswa dan siswi MAN Insan Cendikia.

Selain pengenalan perkuliahan secara umum yang disampaikan Wakil Dekan I Dr. Mahdhivan Syafwan, dan pemaparan dari masing-masing jurusan di Fakultas MIPA oleh Dr. Ferra Yanuar (matematika), Dr. Tio Putra Wendari (kimia) dan Dr. Afdhal Muttaqin (Fisika), dalam kunjungan ini juga diberikan berbagai bingkisan menarik kepada para siswa. Acara berlangsung semarak dan mengundang antusias dari para siswa, terlihat dari banyaknya siswa yang merespon dan bertanya.  

Dipilihnya MAN Insan Cendikia dalam kunjungan FMIPA Unand tidak terlepas dari prestasi sekolah ini meraih peringkat 3 di Sumatera Barat dan peringkat 70 tingkat nasional dalam nilai UTBK tahun 2021. Sekolah ini mengalami kenaikan 86 tingkat dari tahun 2020, sebuah capaian kenaikan paling tinggi dibandingkan dengan sekolah-sekolah unggul lainnya di Sumatera Barat.

Di akhir acara FMIPA Unand menyerahkan suvenir kepada pihak sekolah MAN Insan Cendikia yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Dr. Darwin S.Pd, MA. [Alid]

 

Foto - Foto

Read 365 times Last modified on Senin, 14 Februari 2022 08:55