""
Kamis, 28 April 2022 12:29

Tausiah Penutup Ramadhan 1443 H/2022 M Oleh Dekan Fakultas MIPA

Rate this item
(1 Vote)

Baitul Ilmi - FMIPA Unand, Keluarga besar Fakultas MIPA Unand mengadakan Kajian penutup bulan Ramadhan pada hari Kamis tanggal 28 April 2022 di Masjid Baitul Ilmi FMIPA Unand. Tausiah dalam kajian ini disampaikan langsung oleh Dekan FMIPA Prof. Syukri Arief. Dalam Tausiahnya, beliau menyampaikan agar kita tetap konsisten dalam beribadah di bulan ramadhan dari awal hingga akhir.

“ Layaknya lomba lari maraton, begitu juga bulan Ramadhan ini, banyak peserta yang ikut serta di awal lomba, namun tidak semua peserta bisa finis hingga akhir tujuan” demikian beliau sampaikan.

Beliau juga menyampaikan jangan sampai amal ibadah yang kita lakukan dibulan Ramadhan “dicuri” oleh hal-hal sepele yang kita lakukan sendiri, sehingga amal ibadah yang kita lakukan tersebut menjadi sia-sia dan tidak ada nilainya di sisi Allah SWT.

“ Diantara hal sia-sia tersebut adalah ketika kita melaksanakan Sholat, namun tidak sempurna gerakan rukuk dan sujudnya, tidak ada tuma’ninah diantara gerakan sholat kita tersebut, sehingga Allah SWT tidak menilai ibadah sholat yg kita lakukan tersebut dan menjadi sis-sialah apa yang telah kita kerjakan” lanjut Prof. Syukri Arief.

Dalam penutupan tausiahnya Prof. Syukri Arief menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh Keluarga Besar FMIPA Unand dan semoga kita semua bisa kembali berjumpa setelah selesai liburan nantinya dalam keadaan sehat dan tidak kurang satu apapun.

Turut hadir di acara yang di moderatori oleh Wakil Dekan 2 Prof. Syamsuardi ini Wakil Dekan 1 Dr.  Mahdhivan Syafwan,  Wakil Dekan 3 Dr. Jenizon, Koordinator Tata Usaha Yurizal, Msc, Sub.Koordinator Umum dan Keuangan Eka Arianti S.Kom, dan Sub. Koordinator Akademik dan Kemahasiswaan Sosmiadi M.Kom, serta beberapa  orang dari unsur Tendik FMIPA Unand.

 Di akhir acara seluruh Keluarga Besar FMIPA yang hadir saling bersalaman untuk saling bermaaf-maafan.

Read 69 times Last modified on Kamis, 28 April 2022 12:36