""
Senin, 30 Mei 2022 10:46

19 Orang Wisudawan FMIPA Unand Lulus dengan Predikat Cumlaude pada Wisuda II 2022

Rate this item
(1 Vote)

(Padang - FMIPA UNAND) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Andalas (FMIPA Unand) mewisuda sebanyak 78 orang wisudawan pada hari Sabtu (28/5/2022) di Gedung Convention Hall Universitas Andalas. Pada wisuda kali ini terdapat 19 wisudawan yang lulus dengan predikat Cumlaude.

Dekan FMIPA Unand Prof. Dr. Syukri Arief, M.Eng mengucapkan selamat atas raihan para wisudawan tersebut. Beliau berharap semua wisudawan akan dapat berkontribusi dengan baik di dunia kerja nantinya, serta berperan serta dalam meningkatkan nama baik FMIPA Unand tentunya.

“ Semoga para wisudawan semuanya bisa berbaur dengan lingkungan masyarakat nantinya di manapun mereka akan bergabung nantinya, baik dunia kerja maupun bagi yang melanjutkan pendidikannya. Kami berharap semua prestasi yang di raih dan pengalaman yang diperoleh selama berkuliah di FMIPA Unand akan menjadi manfaat bagi wisudawan dan lingkungan mereka dimasa yang akan datang” ujar beliau.

Dari 19 wisudawan yang lulus dengan predikat Cumlaude tersebut, 12 orang merupakan wisudawan jenjang pendidikan sarjana. Tujuh wisudawan  dari Jurusan Kimia yakni M. Rafli Habibillah, Mutia Rahmi, Gebby Fabrilia Irwanda, Rino Gusfri Ramadhan, M. Fadli, Farid Al Huzaini dan Resin Putra Teja Kusuma. Dua wisudawan dari Jurusan Fisika yakni Aviva Fajriati dan Nurul Khaira Sabila. Dua wisudawan dari Jurusan Matematika yakni Awanda Jasela dan Bima Saputera. Serta satu wisudawan Jurusan Biologi yakni Poggi Rahman.

Untuk jenjang Pendidikan Pasca Sarjana terdapat 7 orang wisudawan dengan predikat Cumlaude, 3 dari Jurusan Kimia yakni Ramanisa Muliani Talib, S.Si, Eva Musifa, S.Pd, Mutira Suciandika, S.Si, 3 dari Jurusan Biologi yakni Ashrifurrahman, S.Si, Monica Mulnia Hanif, S.Si, dan Gresia Puteri, S.Si, serta 1 wisudawan dari Jurusan Fisika.

Sementara itu untuk wisudawan Lulusan Terbaik pada wisuda kali ini adalah Rifno Gusfri Ramadhan (Kimia), Nurul Khaira Sabila (Fisika), Nurma Yati (Matematika), Poggi Rahman (Biologi) serta Gresia Puteri S.Si (S2 Biologi).

Sebagai informasi, Prosesi wisuda kali ini adalah yang pertama yang diselenggarakan secara offline bagi FMIPA setelah wabah Covid 19 merebak lebih kurang 2 tahun yang lalu.[alid]

Read 171 times Last modified on Senin, 30 Mei 2022 13:48