""
Rabu, 15 Juni 2022 09:21

Elni Fatimah Mahasiswa Jurusan Biologi Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi Tingkat Fakultas MIPA Tahun 2022

Rate this item
(1 Vote)

(Padang-Unand) Mahasiswa  Jurusan Biologi kembali  terpilih sebagai pemenang pertama Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Fakultas MIPA pada tahun 2022 ini. Elni Fatimah berhasil menyisihkan rekan-rekannya dari jurusan lain yakni Zahara Zettira (Fisika), Buty Kurnia Hamzani (Kimia), serta Salsabila Aurelia (Matematika).

Pada proses seleksi Pilmapres yang diadakan pada hari kamis (9/6/2022) ini, setiap peserta seleksi Pilmapres ini menyajikan karya tulis ilmiah mereka kepada Tim Juri yang terdiri dari Dr. Putra Santoso (Biologi), Dr. Yulia Eka Putri (Kimia), Dr. Ferra Yanuar (Matematika), dan Dr. Dian Fitriyani (Fisika). Elni Fatimah mempresentasikan karya tulis ilmiahnya yang berjudul “Pengembangan Sereal Berbasis Aneka Buah dan Sayur Harga Ekonomis Sebagai Usaha Untuk Mengatasi Stunting Pada Anak-Anak”. Hasil penelitian ini diharapkan adanya inovasi produk bergizi tinggi yang lebih terjangkau bagi keluarga dengan perekonomian menengah kebawah. Dari Proses seleksi ini Tim Juri menetapkan Elni Fatimah sebagai peringkat pertama dalam Pilmapres Fakultas MIPA tahun 2022 ini.

Atas capaiannya ini, Elni Fatimah akan mewakili Fakultas MIPA pada ajang Pilmapres tingkat Unand yang akan diadakan dari tanggal 13 Juni s/d 14 Juni 2022. “ Tentunya kita harapkan mahasiswa MIPA bisa meraih prestasi terbaik dalam ajang Pilmapres kali ini” demikian Dr. Jenizon -Wakil Dekan III FMIPA- menyampaikan harapannya.

Pemenang Pilmapres di tingkat Unand nantinya akan dikirim untuk bersaing di tingkat Nasional nantinya. Sebagai informasi, pada tahun 2021 kemaren perwakilan Unand di tingkat Nasional yakni Refa Rahmadiansyah (Fakultas Kedoteran) berhasil menggondol peringkat Pertama dalam ajang tersebut.

 Pilmapres atau Pemilihan Mahasiswa Berprestasi merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Untuk pesertanya sendiri diikuti oleh mahasiswa program sarjana atau program diploma. [Alid]

 

 

Read 67 times Last modified on Rabu, 15 Juni 2022 12:26