""
Rabu, 29 Juni 2022 10:12

Fakultas MIPA Unand Jalin Kerjasama dengan Fakultas Hayati Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Rate this item
(1 Vote)

(Padang-FMIPA Unand) Fakultas MIPA Unand kembali tanda tangani Memorandum of Agreement (MoA) bidang Tridharma Perguruan tinggi dengan Universitas dari luar Sumatera Barat. Kali ini FMIPA Unand jalin kerjasama dengan Fakultas Hayati Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Penandatanganan MoA dengan perguruan tinggi yang berasal dari Kabupaten Kampar Provinsi Riau ini dilakukan pada hari Senin 27 Juni 2022 di Ruang Sidang Dekanat FMIPA Unand.

Dekan Fakultas Hayati Nur Afrinis, S.Si, M.Si berharap dengan kerjasama ini akan memberi manfaat untuk kedua belah pihak, terutama bagi Fakultas Hayati khususnya. “Kami berharap bisa melakukan joint research dengan dosen-dosen FMIPA Unand yang memiliki pengalaman yang lebih luas dalam berbagai bidang penelitian,” ujar beliau.

Dekan FMIPA Unand Prof. Dr. Syukri Arief, M.Eng menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan Fakultas Hayati ini. Beliau juga  membuka peluang bagi dosen-dosen Fakultas Hayati untuk menyambung pendidikan ke jenjang S3 di FMIPA Unand. “Tenaga Pendidik dari Fakultas Hayati bisa sekalian mengambil Program Doktoralnya di FMIPA Unand dengan program beasiswa yang telah tersedia,” demikian beliau sampaikan.

Dengan dijalinnya kerjasama antara dua fakultas ini, diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan sumber daya kedua belah pihak, serta berkolaborasi dalam kegiatan pendidikan, penelitian, inovasi, dan pengabdian kepada masyarakat.

Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai merupakan lembaga pendidikan yang berada dalam naungan Yayasan Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, yang berdiri sejak tahun 2017. Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai merupakan penyatuan dari dua Sekolah Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Tuanku Tambusai (berdiri sejak 2006) dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pahlawan Tuanku Tambusai (berdiri sejak 2012). [Alid]

Read 132 times