""
Senin, 28 Agustus 2023 14:28

FMIPA Universitas Andalas Sambut Mahasiswa Baru Tahun 2023

Rate this item
(0 votes)

(Padang, FMIPA Unand) Fakultas MIPA Universitas Andalas melaksanakan Program BAKTI (Bimbingan Aktifitas Kampus dalam Tradisi Ilmiah) pada hari Jumat - Sabtu (25-26 Agustus 2023) untuk pembekalan mahasiswa baru guna memperkenalkan tradisi dan budaya akademik yang ada di kampus beserta sistem, metode, dan pendekatan yang digunakan. Acara yang bertemakan “Saintis Muda : Tangguh, Berbudi, dan Berprestasi” ini diadakan di Lingkungan FMIPA Universitas Andalas.

Dekan Fakultas MIPA Unand Prof. Syukri Arief mengatakan tema ini dipilih untuk mewujudkan mahasiswa yang unggul tidak hanya dalam bidang akademik namun juga unggul dalam akhlak dan tingkah laku. 

“Melalui tema ini, diharapkan mahasiswa baru dapat membangun kesadaran dalam bersikap dan berprilaku yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila, sehingga lahirlah akademisi muda yang unggul tidak hanya dibidang akademik namun juga tingkah laku, akhlak dan budi pekerti yang baik” jelasnya. 

Pembukaan BAKTI yang dilakukan di Plaza Fakultas MIPA ini di pimpin langsung oleh Dekan Fakultas MIPA Prof. Syukri Arief serta jajaran pimpinan Fakultas dan Departemen. 

Selain acara BAKTI tersebut  juga diadakan pertemuan antara orang tua/wali mahasiswa baru dengan pihak Fakultas MIPA pada Sabtu 26 Agustus 2023, serta pertemuan denga Mahasiswa baru Pascasarjana pada Kamis 24 Agustus 2023. Pertemuan ini bertujuan menyamakan pandangan antara pihak Fakultas dengan orang tua/wali, serta mahasiswa baru Pascasarjana tentang perkuliahan di Fakultas MIPA ke depannya. Tentunya keberhasilan perkuliahan seorang mahasiswa tidak hanya ditentukan oleh baiknya proses belajar mengajar di kampus, namun juga ditentukan oleh dukungan, motivasi dan pemantauan dari pihak keluarga, orang tua/wali khususnya. 

 “Kami berharap dengan adanya pertemuan ini orang tua/wali mahasiswa serta mahasiswa pascasarjana itu sendiri akan lebih paham tentang dinamika perkuliahan di Fakultas MIPA kedepannya, dan tentunya dengan pemahaman tersebut kita semua berharap akan lebih meminimalisir jumlah mahasiswa sarjana dan pascasarjana yang Drop Out atau gagal menyelesaikan perkuluihannya nantinya” demikain Wakil Dekan 1 Dr. Mahdhivan menyampaikan.

Read 2650 times Last modified on Jumat, 08 September 2023 14:01