""
Rabu, 30 Agustus 2023 16:10

Ingin Ter-Akreditasi Internasional, FMIPA Untan (Universitas Tanjungpura) Timba Ilmu ke FMIPA Unand

Rate this item
(0 votes)

(Padang - FMIPA Unand) Dekan Fakultas MIPA Unand Prof. Syukri Arief kali ini menerima kunjungan Tim Benchmarking dari Universitas Tanjungpura Pontianak, pada Rabu (30/8/2023), di Plaza FMIPA Unand. 

Kunjungan FMIPA Untan ini guna menimba ilmu terkait rencana mereka yang hendak mengajukan Akeditasi Internasional layaknya FMIPA Unand yang telah terakreditasi ASIIN serta RSC. 

“Kami ingin belajar dan menimba pengalaman dari FMIPA Unand yang prodi-prodinya telah mendapat pengakuan internasional atau terakreditasi internasional yakni oleh ASIIN dan RSC” ujar Dekan Untan Dr. Gusrizal yang menjadi kepala rombongan benchmarking tersebut. 

Pada kesempatan tersebut Prof. Syukri Arief yang didampingi oleh Wakil Dekan 1 Dr. Mahdhivan Syafwan serta Wakil Dekan 2 Prof. Syamsuardi, menyambut  kedatangan Tim dari FMIPA Untan tersebut “tentunya kita dengan senang hati akan berbagi ilmu dan pengalaman terkait persiapan akreditasi Internasional ini” ujar Prof. Syukri. 

“Selain itu kita juga berharap kedepannya terjalin kerjasama yang kuat antara ke dua instansi dalam berbagai bidang penelitian” tambah beliau. 

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan diskusi antara perwakilan Departeman yang hadir dari ke dua pihak serta presentasi aplikasi Myfmipa yang digunakan oleh FMIPA Unand sebagai aplikasi penghimpun data segala kegiatan di FMIPA Unand.

Read 3335 times Last modified on Jumat, 01 September 2023 16:15