Items filtered by date: Februari 2021
26 Februari 2021 In Pengumuman

Bersama ini kami sampaikan  Program Hibah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas MIPA Universitas Andalas tahun  2021 dengan skema sebagai berikut :

 

  1. Hibah Riset Dasar & Riset Terapan
  2. Hibah Dosen Pemula
  3. Hibah Riset Kerjasama (Penugasan)
  4. Hibah Disertasi Doktor
  5. Hibah Pengabdian Kepada Masyarakat

 

Berikut ketentuan umum:

  1. Kecuali Skema Hibah Riset Kerjasama (Penugasan), bagi dosen yang sedang menjadi ketua peneliti atau ketua pengabdi dengan pendanaan dari Kemenristekdikti-BRIN atau Universitas Andalas pada skema selain penelitian PMDSU dan Disertasi Doktor tidak diperbolehkan menjadi ketua pada skema penelitian dan pengabdian di atas.
  2. Bagi dosen yang memperoleh hibah penelitian Fakultas MIPA Universitas Andalas pada dua tahun sebelumnya (2019) atau hibah pengabdian Fakultas MIPA Universitas Andalas pada satu tahun sebelumnya (2020) tetapi luaran yang disyaratkan belum terpenuhi, maka tidak dapat mengusulkan hibah penelitian dan pengabdian pada tahun anggaran 2021 ini.

 

Proposal disubmit secara online via http://sippmi.unand.ac.id paling lambat pada tanggal 28 Maret 2021 (tidak ada perpanjangan). Ketentuan dan persyaratan setiap skema, tahapan pencairan dana dan tanggal-tanggal penting dapat dilihat pada lampiran.

 

Demikianlah disampaikan, atas bantuan dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

 

Dekan,                                             

 

 

 

 

Prof. Dr. Syukri Arief, M.Eng               

NIP.196609181991031005                 

22 Februari 2021 In Ketentuan

FMIPA Universitas Andalas (Unand) mengadakan Diskusi Seputar Akreditasi ASIIN pada hari Sabtu 20 Februari 2021 jam 09.00 WIB. Kegiatan yang diselenggarakan secara online ini mengundang narasumber Dr. techn. Marzuki, dosen Jurusan Fisika FMIPA Unand yang juga merupakan asesor BAN-PT dan Certified Expert in External Quality Assurance ASIIN.

ASIIN (Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik) merupakan lembaga akreditasi internasional yang berasal dari Jerman untuk disiplin ilmu rekayasa, matematika dan sains, pertanian, dan biologi. Ditargetkan tiga program studi S1 FMIPA, yaitu Matematika, Fisika dan Biologi, akan mengajukan akreditasi ASIIN dalam waktu dekat.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan I FMIPA Unand Dr. Mahdhivan Syafwan dan dimoderatori oleh Dr. Admi Nazra, dosen Jurusan Matematika FMIPA Unand. Dalam paparannya, Dr. techn. Marzuki menjelaskan tentang kriteria ASIIN dan Self Evaluation Reports. Acara ini dihadiri oleh dosen-dosen dari berbagai jurusan di lingkungan FMIPA Unand.

Hadiri MIPA net School Event Klik Link
Toggle Bar