Selasa, 14 September 2021 19:52

Pisah Sambut Tim BAPEM Fakultas MIPA

Rate this item
(0 votes)

(Padang-FMIPA UNAND) Fakultas MIPA Unand mengadakan acara “Pisah Sambut Tim Badan Penjaminan Mutu (BAPEM)” pada hari Senin tanggal 13 September 2021, antara Ketua BAPEM yang lama Dr. Imam Taufiq dengan Ketua BAPEM yang baru Dr. Admi Nazra, serta anggota BAPEM yang baru dari Jurusan Fisika Dr. Ali Syafi’i. Acara yang dimoderatori oleh Wakil Dekan 1 Dr. Mahdhivan Syafwan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Pergantian ini disebabkan Dr. Imam Taufik, selaku Ketua BAPEM yang lama, saat ini menjabat sebagai Kaprodi S2 Jurusan Fisika. Sesuai aturan yang ada, Tim BAPEM tidak dibolehkan menjabat dalam struktur pengelola di jurusan.

Pergantian ini disahkan dengan SK Dekan Fakultas MIPA nomor 215/UN16.03.D/XIII/KPT/2021 tentang Penunjukan dan Penetapan Tim Pelaksana Badan Penjaminan Mutu (BAPEM) Fakultas MIPA Universitas Andalas Periode 2021 - 2024. Berikut susunan Tim BAPEM Fakultas MIPA sesuai dengan SK tersebut : Dr. Admi Nazra - Ketua, Dr. Suryati - Anggota, Dr. Dewi Imelda Roesma - Anggota, Hazmira Yozza, M.Si - Anggota, dan Dr. Ali Syafi’i - Anggota.

Acara pisah sambut ini dihadiri oleh Prof. Dr. Syukri Arief selaku Dekan Fakultas MIPA. “Pada kondisi kekinian, BAPEM merupakan satu elemen yang sangat strategis dalam akreditasi yang menentukan quality control pada Perguruan Tinggi,” demikian Prof. Syukri menjelaskan. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pesan, kesan dan harapan oleh Ketua BAPEM yang lama dan yang baru, serta diskusi bersama anggota BAPEM terkait penjaminan mutu di fakultas.

BAPEM bersama GKM merupakan badan yang berperan dalam menjaga kualitas mutu pendidikan di Fakultas yang bekerja sesuai dengan Sistem Penjaminan Mutu Internal Perguruan Tinggi (SPMI-PT). [Alid]

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read 117 times Last modified on Jumat, 17 September 2021 19:55
Hadiri MIPA net School Event Klik Link
Toggle Bar