""
Jumat, 16 September 2022 10:34

Fakultas MIPA Unand Melepas 149 Wisudawan pada Periode Wisuda IV Tahun 2022

Rate this item
(2 votes)

Padang, FMIPA Unand – Fakultas MIPA Unand kembali mengadakan Acara Penyerahan Ijazah pada periode Wisuda IV yang digelar secara luring di gedung Convention Hall Unand Sabtu, 10 September 2022. Pada wisuda kali ini Fakultas MIPA meluluskan sebanyak 149 orang wisudawan yang terdiri atas 52 orang wisudawan Prodi S1 Biologi, 21 wisudawan Prodi S1 Matematika, 43 orang wisudawan Prodi S1 Kimia, 15 orang wisudawan Prodi S1 Fisika, 2 orang wisudawan Program Magister Fisika, 4 orang wisudawan Program Magister Biologi, 7 orang wisudawan Program Magister Matematika, 1 orang wisudawan Program Magister Kimia, 2 orang wisudawan Program Doktor Ilmu Kimia,  serta 1 orang wisudawan Program Doktor Biologi.

Pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas MIPA Unand Prof. Dr. Syukrie Arief, M.Eng mengucapkan selamat kepada para wisudawan, “Pertama, kami atas nama pimpinan dan seluruh civitas akademika mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan, semoga apa yang didapatkan selama pendidikan di Fakultas MIPA Unand bisa dimanfaatkan dan bisa digunakan untuk masa depan yang lebih baik lagi”

“Selanjutnya kami ucapkan terimakasih kepada orang tua/wali yang telah memberikan kepercayaannya kepada Fakultas MIPA untuk membimbing dan membina hingga para mahasiswa berhasil menyelesaikan Program Sarjana, Program Magister maupun Program Doktoralnya di sini,” tambah Prof. Syukri.

Dari 149 orang wisudawan tersebut, yang lulus dengan predikat Cumlaude adalah sebanyak 82 orang, 35 orang dari Prodi S1 Biologi, 4 orang dari Prodi S1 Matematika, 28 orang dari Prodi S1 Kimia, 6 orang dari Prodi S1 Fisika, 3 orang dari Program Magister Biologi, 3 orang dari Program Magister Matematika, 1 orang dari Program Magister Kimia, serta 2 orang dari Program Doktor Ilmu Kimia.

Sementara itu untuk wisudawan Lulusan Terbaik dari masing-masing prodi pada wisuda kali ini adalah Kiki Dwi Liani (S1 Biologi), Atika Syafawi (S1 Kimia), Arief Farhan Karimi (S1 Matematika), Desy Yulia Ningsih (S1 Fisika), Jofi Satrio Purnomo (Magister Kimia) serta Ahmad Hafizullah Ritonga  (Doktoral Kimia).

Kiki Dwi Liani didapuk menjadi lulusan terbaik Program Sarjana. Kiki–demikian dia biasa dipanggil—terpilih sebagai wisudawan terbaik setelah berhasil menamatkan studi S1 dalam waktu 4 Tahun 0 bulan dengan IPK 3,97. 

“Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari bimbingan Bapak/Ibu dosen, yang dengan ikhlas mendidik, mentransfer ilmu pengetahuan, membantu kami mengembangkan potensi dan mengantar kami menjadi insan yang lebih baik,” demikian Kiki menyampaikan rasa terima kasihnya atas raihannya ini.

Tidak lupa mahasiswi kelahiran Beringin Jaya ini menyampaikan rasa terima kasih kepada orang-orang tercinta terkhusus kedua orang tuanya, “Terimakasih setinggi-tingginya dan setulusnya kepada orang tua kami, untuk setiap peluh dan keringat yang jatuh demi kelancaran studi kami, untuk setiap air mata yang jatuh mengiringi sujud-sujud penuh doa untuk kami”. [Alid]

Read 890 times Last modified on Senin, 19 September 2022 09:02