""
Kamis, 16 November 2023 08:50

Fakultas MIPA Unand Terima Kunjungan Siswa-Siswi SMA N 2 Lubuk Sikaping

Rate this item
(0 votes)

 

Padang, FMIPA Unand - Sebanyak 50 siswa dan 8 orang guru dari SMA Negeri 2 Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Barat, melakukan kunjungan ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Andalas (Unand) pada hari Rabu, 15 November 2023.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia perkuliahan kepada siswa dan siswi, serta memberikan motivasi kepada mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Rombongan disambut oleh Wakil Dekan I Fakultas MIPA Unand, Dr. Mahdhivan Syafwan, beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Dr. Mahdhivan menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan hal yang positif bagi siswa dan siswi SMA Negeri 2 Lubuk Sikaping.

"Kunjungan ini merupakan kesempatan bagi siswa dan siswi untuk melihat langsung bagaimana suasana perkuliahan di perguruan tinggi," kata Dr. Mahdhivan. "Selain itu, kunjungan ini juga dapat memberikan motivasi kepada mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi."

Setelah sambutan, rombongan diajak untuk berkeliling di lingkungan Fakultas MIPA Unand. Mereka mengunjungi berbagai fasilitas kampus, seperti ruang kuliah, laboratorium, dan perpustakaan.

Rombongan juga berkesempatan untuk bertemu dengan para dosen dan mahasiswa Fakultas MIPA Unand. Mereka mendapatkan penjelasan mengenai berbagai program studi yang tersedia di fakultas tersebut.

Salah satu siswa yang ikut dalam kunjungan tersebut, Putri, mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Fakultas MIPA Unand. Ia mengaku mendapatkan banyak informasi baru tentang dunia perkuliahan.

"Saya sangat senang bisa berkunjung ke sini," kata Putri. "Saya mendapatkan banyak informasi tentang dunia perkuliahan, terutama tentang program studi matematika. Saya jadi termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi."

Kunjungan siswa SMA Negeri 2 Lubuk Sikaping ke Fakultas MIPA Unand merupakan kegiatan yang positif. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang dunia perkuliahan kepada siswa dan siswi, serta memberikan motivasi kepada mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

 

 

 

Read 1076 times