""
Items filtered by date: Maret 2021
30 Maret 2021 In Naik Pangkat

Lampiran IV.b

Lampiran IV.g

Lampiran IV.i

23 Maret 2021 In Ketentuan

(Padang – FMIPA Unand) Setelah sukses melakukan roadshow ke SMAN 1 Sumatere Barat, Tim Sosialisasi FMIPA Unand melanjutkan kunjungan ke MAS Ar-Risalah pada tanggal 22 Maret 2021. Kegiatan roadshow dihadiri oleh Wakil Dekan I Dr. Mahdhivan Syafwan, Wakil Dekan II Prof. Dr. Syamsuardi dan beberapa pimpinan jurusan, dosen, laboran dan tendik di lingkungan FMIPA Unand. Aslam Hadi, Lc selaku Kepala MAS Ar-Risalah sangat mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan tim FMIPA Unand ini.

Sebagaimana pada roadshow sebelumnya, kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada para siswa tentang kuliah di Fakultas MIPA Unand sebagai jalan dalam menggapai karir dan masa depan yang menjanjikan di dunia kerja. Dalam kesempatan tersebut Dr. Mahdhivan menjelaskan bahwa FMIPA Unand adalah salah satu dari fakultas sains terbaik di Indonesia yang memiliki banyak prestasi dan keunggulan, namun masih banyak para siswa yang belum mengetahui hal ini termasuk siswa-siswa di sekolah unggul. Selanjutnya Prof. Syamsuardi menambahkan bahwa roadshow ini merupakan salah satu upaya bagi fakultas untuk meningkatkan intake mahasiswa terutama dari siswa-siswa berprestasi.

Dalam kesempatan roadshow ini, tim melakukan sosialisasi di dua tempat terpisah masing-masing untuk siswa pria dan wanita. Pemisahan tempat tersebut juga dimaksudkan untuk mencegah penumpukan dan menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Pemaparan dari Tim 1 dibawakan oleh Wakil Dekan I, Sekjur Matematika Monika Rianti, M.Si, Kaprodi S1 Kimia Dr. Syukri Drajat, dan dosen muda Jurusan Biologi Silmi Yusri Rahmadani, M.Si. Sedangkan di Tim 2 diisi oleh Wakil Dekan II, Kajur Matematika Dr. Yanita, Kaprodi S1 Biologi Dr. Aadrean dan laboran Jurusan Fisika Vamellia Sari Indah Negara, M.Si.

Setiap tim menyampaikan paparan tentang pentingnya penguasaan sains bagi kemajuan bangsa, prospek karir bagi lulusan mipa, mekanisme penerimaan mahasiswa baru, sistem perkuliahan, beasiswa, dan prestasi-prestasi yang dicapai setiap prodi di FMIPA. Di sesi akhir, para siswa dipersilahkan untuk bertanya dan berdiskusi lebih lanjut. Tim juga membagikan brosur dan memberikan bingkisan menarik kepada para siswa. Acara berlangsung semarak dan mengundang antusias dari para siswa.  

21 Maret 2021 In Ketentuan

(Padang – FMIPA Unand) Tim Sosialisasi FMIPA Unand melakukan roadshow ke SMAN 1 Sumatera Barat pada tanggal 19 Maret 2021. Kegiatan roadshow dihadiri langsung oleh Dekan FMIPA Unand Prof. Dr. Syukri Arief dan didampingi Wakil Dekan I Dr. Mahdhivan Syafwan yang juga dosen matematika, Kaprodi S1 Kimia Dr. Syukri Drajat, Kaprodi S2 Fisika Dr. Dian Fitriyani, dan beberapa tendik FMIPA Unand. Kepala SMAN 1 Sumatera Barat Budi Hermawan, S.Pd, M.Si menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan dari FMIPA Unand ini. “Baru kali ini sekolah kami mendapat kunjungan langsung dari pejabat setingkat dekan dan pimpinan fakultas,” ujar Budi Hermawan dalam sambutannya.  

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada para siswa tentang kuliah di Fakultas MIPA Unand sebagai jalan dalam menggapai karir dan masa depan yang menjanjikan di dunia kerja. “FMIPA Unand adalah salah satu dari fakultas sains terdepan di Indonesia yang memiliki banyak prestasi dan keunggulan, namun masih banyak para siswa yang belum mengetahui hal ini termasuk siswa-siswa di sekolah unggul,” demikian jelas Prof. Syukri Arif. Beliau menambahkan bahwa roadshow ini juga sebagai upaya bagi fakultas untuk meningkatkan intake mahasiswa terutama dari siswa-siswa berprestasi.

Dalam kesempatan roadshow ini, Dr. Mahdhivan menyampaikan paparan tentang pentingnya penguasaan sains bagi kemajuan bangsa, sehingga prodi-prodi di FMIPA idealnya menjadi pilihan utama bagi siswa-siswa yang berpotensi. Di samping itu juga dijelaskan tentang prospek karir, mekanisme penerimaan mahasiswa baru, sistem perkuliahan, beasiswa, dan prestasi-prestasi setiap prodi di FMIPA. Pada akhir pertemuan para siswa dipersilahkan bertanya dan berdiskusi. Tim FMIPA Unand juga membagikan berbagai bingkisan menarik kepada para siswa dan pihak sekolah.