""
Rabu, 13 Maret 2024 11:25

Kunjungan Kerja Sama Riset Lembaga Ilmu Hayati, Teknik dan Rekayasa

 

FMIPA universitas Andalas menerima kunjungan dari Lembaga Ilmu Hayati, Teknik dan Rekayasa (LIHTR) Universitas Airlangga pada 08 - 09 Maret 2024. Lembaga Ilmu Hayati, Teknik, dan Rekayasa (LIHTR) adalah lembaga yang mengembangkan ekosistem riset dan inovasi yang mandiri (self-sustainable), berkembang (developing), dan berdampak (contributive).

Kunjungan ini dihadiri langsung oleh delegasi Universitas Airlangga Prof. Dr. Yosephine Sri Wulan Manuhara dra., M.Si., Prof. Dr Alfinda Novi Kristanti, DEA., Prof. Dr. Nanik Siti Aminah, dra., M.Si., dan Almando Geraldi, S.Si., Ph.D. Sementara dari FMIPA Universitas Andalas hadir Dekan FMIPA Universitas Andalas, Dr. Mahdhivan Syafwan, Wakil Dekan II Prof. Dr. Syamsuardi, Manager, Kepala Kantor dan Kepala Seksi.

Pada hari pertama, kegiatan kunjungan kerja sama dimulai dengan pertemuan pihak Lembaga Ilmu Hayati, Teknik dan Rekayasa (LIHTR) Universitas Airlangga dengan Fakultas MIPA Universitas Andalas serta penandatanganan dokumen kerja sama (MoA). Kemudian pada hari kedua, dilakukan kunjungan ke perkebunan dan pengolahan gambir (Uncaria gambir) oleh tim Lembaga Ilmu Hayati, Teknik dan Rekayasa (LIHTR) Universitas Airlangga dan Fakultas MIPA Universitas Andalas.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk kerja sama penelitian antara Lembaga Ilmu Hayati, Teknik dan Rekayasa (LIHTR) Universitas Airlangga.

 

 

Read 449 times