""
Rabu, 13 Maret 2024 11:43

Wisuda I dan II FMIPA Universitas Andalas

Padang - FMIPA Unand, 09 Maret 2024 - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Andalas menggelar wisuda periode I dan II program sarjana, magister, dan doktor di Plaza FMIPA Universitas Andalas, Sabtu (09/03/2024). Wisuda kali ini diikuti oleh 68 orang wisudawan, terdiri dari 4 orang wisudawan program Doktor, 13 orang wisudawan program Magister, dan 51 orang wisudawan program Sarjana.

Berikut adalah rincian wisudawan FMIPA Unand pada wisuda kali ini:
Program Doktor:
kimia : 3 orang,
biologi: 1 orang.


Program Magister:
biologi: 1 orang,
fisika: 2 orang,
kimia: 10 orang,
matematika: 2 orang.

Program Sarjana:
biologi: 10 orang,
fisika: 8 orang,
kimia: 22 orang,
matematika: 11 orang.



Posesi wisuda dipimpin oleh Dekan FMIPA Unand Dr. Mahdhivan Syafwan. Dalam sambutannya, Dr. Mahdhivan Syafwan mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Ia berharap para wisudawan dapat menjadi sarjana yang unggul dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa. dapat terus belajar dan mengembangkan diri agar dapat menjadi sarjana yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dr. Mahdhivan Syafwan juga mengingatkan para wisudawan agar selalu menjaga nama baik almamater. Ia juga berharap para wisudawan/ti untuk mulai menunjukkan jati diri dan tetap produktif.

"Jagalah nama baik almamater dengan bersikap dan berperilaku yang baik. Wisuda ini bukanlah akhir dari perjuangan tetapi awal dari perjuangan yang sesungguhnya, maka dari itu mulailah tunjukkan siapa diri kamu yang sebenarnya dan jangan lah berdiam diri dan terpaku pada hal-hal yang tidak produktif," ujar Dr. Mahdhivan Syafwan.

Dalam kesempatan posesi wisuda kali ini disampaikan juga sambutan dari ketua Ikatan Alumni FMIPA Universitas Andalas Rinaldi, S.Si., MM. Dalam sambutannya Runaldi, S.Si., MM berpesan kepada wisudawan/ti agar tidak bergantung pada orang lain dan percayalah pada kemampuan diri  sendiri yang sesuai minat dan bakat.

Wisudawan terbaik FMIPA Unand pada wisuda kali ini untuk program Sarjana adalah Sepriyaldi, mahasiswa program studi Kimia. Sepriyaldi berhasil meraih IPK 3,91 dan menjadi wisudawan terbaik dengan predikat cumlaude.

"Saya sangat bangga dapat menyelesaikan studi saya di FMIPA Universitas Andalas. Saya juga berpesan kepada teman-teman agar tidak meremehkan peluang yang ada dan tetap percaya pada diri sendiri juga kemampuan diri sendiri," ujar Sepriyaldi.

Sementara itu untuk Wisudawan terbaik program Pascasarjana di raih oleh Raisha Mashelina, S.Si., dari program studi magister Kimia dengan raihan IPK 3,98.

Wisuda FMIPA Unand kali ini juga dihadiri oleh para orang tua/wali wisudawan/ti, dosen, staf FMIPA Universitas Andalas dan ketua Ikatan Alumni FMIPA Universitas Andalas.

 

 

 

Read 512 times