""
Rabu, 03 April 2024 11:16

Mahasiswi FMIPA UNAND Raih Peringkat III Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Tahun 2024

                                                                                

MAWAPRES merupakan event tahunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang kembali digelar untuk menemukan putra-putri berprestasi di seluruh universitas yang ada di Indonesia. Kegiatan ini terdiri atas beberapa tingkatan seleksi diantaranya tingkat jurusan, tingkat fakultas dan tingkat univiersitas.

Usai pelaksanaan pemilihan mahasiswa berprestasi (pilmapres) yang dilakukan sejak Februari 2024 dari tingkat Fakultas hingga Universitas, Direktur Kemahasiswaan Universitas Andalas, Khandra Fahmy, S.TP., MP., Ph.D. mengumumkan hasil Pilmapres tingkat universitas pada 1 April 2024. Dari pengumuman tersebut, Mahasiswi FMIPA UNAND, Riris Srikandi Mahardika (Biologi’21) dinobatkan sebagai peringkat III Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas Andalas dari 13 Fakultas.

Dr. Mahdhivan Syafwan selaku Dekan FMIPA Univeristas Andalas menyampaikan selamat kepada Riris Srikandi Mahardika. Beliau juga mengungkapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

“Selamat atas pencapaian yang diraih kepada Riris Srikandi Mahardika selaku Mahasiswa Berprestasi. Semoga pencapaian ini dapat menambah semangat untuk selalu berprestasi dalam dunia akademik maupun non akademik,” kata beliau.

Dekan juga menambahkan ajang ini juga sebagai pembentukan diri mahasiswa baik secara intelektual maupun kematangan secara personal serta memperluas wawasan.

“Salah satu wujud transformasi pendidikan tinggi di Indonesia saat ini adalah mempersiapkan lulusan yang produktif, adaptif dengan dinamika masa depan. Hal tersebut, hanya dapat lahir dari sebuah proses yang komprehensif dari kualitas intelektual akademiknya, sekaligus mengembangkan potensi atas minat, bakat serta penalaran dan pengelolaan diri yang dimiliki. Kami berharap semoga Pilmapres ini dapat menghasilkan mahasiswa FMIPA UNAND yang bisa bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional," tambah beliau.[Prilly Nur Azizah]

Read 233 times