Senin, 19 Agustus 2024 09:20

Launching Mentoring Karakter Prestatif (MKP) FMIPA Unand 2024

Padang, 14 Agustus 2024 – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Andalas sukses mengadakan acara peluncuran program Mentoring Karakter Prestatif (MKP) bagi mahasiswa angkatan 2023, yang diikuti oleh 360 mahasiswa melalui Zoom Meeting. Program ini bertujuan membentuk karakter unggul dan prestasi akademik maupun non-akademik pada mahasiswa baru FMIPA.

Program Mentoring Karakter Prestatif ini dirancang sebagai wadah bagi mahasiswa dalam membentuk, menjaga, dan membiasakan diri dengan karakter yang baik dan prestasi akademik maupun non-akademik. Dengan mengadopsi konsep dari visi Universitas Andalas yaitu “Untuk Kedjajaan Bangsa”, karakter SEJATI, Grand Design Pengembangan Diri dan Karir Mahasiswa FMIPA, The 7 Habits of Highly Effective People serta The Leader of Leaders, program ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang berkontribusi bagi kejayaan bangsa dan mampu menempati posisi terbaik dalam studi, pekerjaan, maupun kewirausahaan.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan pembukaan oleh MC yang dipandu oleh salah satu mentor, Intan Cahaya Ramadhani. Selanjutnya, Dekan FMIPA, Dr. Mahdhivan Syafwan, menyampaikan sambutannya, diikuti oleh sambutan dari Rektor Universitas Andalas, Prof. Efa Yonedi, S.E., M.B.A., Ph.D., yang juga membuka acara secara resmi.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA, Dr. Mahdhivan Syafwan. menyatakan, "Sebagai fakultas yang selalu berinovasi, FMIPA berusaha memberikan yang terbaik bagi mahasiswa. Melalui Mentoring Karakter Prestatif, kami berharap mahasiswa dapat mengembangkan potensi diri mereka secara optimal, baik dari segi akademis maupun karakter.”

Rektor Universitas Andalas, Prof. Efa Yonedi, S.E., M.B.A., Ph.D., menambahkan dalam sambutannya, "Universitas Andalas terus berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang tidak hanya berprestasi secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan siap menghadapi tantangan global. Program Mentoring Karakter Prestatif ini adalah salah satu upaya konkret kami dalam mewujudkan visi tersebut."

Setelah itu, Dr. Aadrean memberikan penjelasan seputar Mentoring Karakter Prestatif dan teknis pelaksanaannya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok mentoring, pengisian asesmen awal, dan penyusunan Life Plan oleh para peserta yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Program Mentoring Karakter Prestatif ini akan berlangsung sepanjang semester dengan pertemuan mentoring dua kali setiap bulan.

Dengan berakhirnya acara peluncuran ini, seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti setiap tahapan program dengan penuh semangat dan komitmen demi masa depan yang lebih baik dan berkarakter.

Read 1203 times