Penyerahan Ijazah Sarjana, Magister dan Doktor secara simbolis pada Wisuda IV Tahun 2018 FMIPA berlangsung pada hari Sabtu tanggal 24 Nopember 2018.

Penyerahan Ijazah  secara simbolis kepada 138 orang wisudawan/ti yang terdiri dari 124 orang Program Sarjana, 12 orang Program Magister dan 2 orang Program Doktor, dalam acara Wisuda IV Tahun 2018 bertempat  di Plaza FMIPA. Penyerahan ijazah ini merupakan acara lanjutan dari prosesi Wisuda IV tahun 2018 tingkat Universitas, sedangkan untuk Program Pascasarjana, Spesialis dan Program Doktor telah dilaksanakan pelantikannya pada hari Jumát, 23 Nopember 2018.

Acara  penyerahan  ijazah ini  dipimpin  langsung oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. Mansyurdin, MS, di dampingi oleh senat,  wakil dekan serta  pimpinan jurusan, juga dihadiri perwakilan orang tua wisudawan/tiPengurus Ikatan Alumni FMIPA Unand serta para tamu undangan. Penyerahan ijazah dan pemindahan jambul  dilakukan  langsung  oleh Dekan yang didampingi oleh Wakil Dekan, senat dan Ketua Jurusan.

Dalam sambutannya Dekan mengucapkan selamat kepada wisudawan/ti atas keberhasilan mereka dalam menyelesaikan studi. Pada Wisuda Periode IV ini peningkatan mutu lulusan Fakultas MIPA tergambar dari IPK dan masa studi. Rata-rata IPK Program Sarjana mencapai 3.02 dengan IPK tertinggi  3.73 dan rata-rata masa studi 4 tahun 7 bulan dengan masa studi tercepat 3 tahun 11 bulan. Sebanyak 14 orang wisudawan/ti (11.29%) lulus tepat waktu (≤4 tahun). Sedangkan Rata-rata IPK Program Magister FMIPA mencapai 3.59 dengan IPK tertinggi yaitu 3.76 dan rata-rata masa studi 2 tahun 2 bulan, dengan masa studi tercepat 1 tahun 11 bulan. Untuk Program Doktor IPK tertinggi mencapai 3.96 dengan masa studi 4 tahun 1 bulan.

Disamping prestasi IPK dan masa studi, Dekan juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang meraih prestasi akademik yang meraih:

1. Medali  pada PIMNAS ke 31 Yogyakarta

2. Juara 1 lomba karikatur tingkat NAsional

3. Medali perak pada lomba Karya Inovatif Student Fair FMIPA Tk. NAsional

4. Medali Perunggu Student Fair FMIPA BKS Wil. Barat

Juga tidak lupa penghargaan kepada Mahasiswa yang mendapat pengalaman Internasional melalui Student Exchange ke Ibaraky University dan Student Mobility Intitut Plant Science And Resources, Okayama University Jepang.

Tidak lupa penyerahan penghargaan juga diberikan kepada  Bintang Aktivis Kampus dan  Aktivis Kampus FMIPA-Unand.

Jumat, 23 November 2018 13:45

Tim Accessor Akreditasi Prodi S2 Biologi

Selamat datang tim Asesor Ban-PT: Prof. Hery Purnobasuki, Ph.D dari Universitas Airlangga dan Prof. Dr. Tati Suryati Syamsudin, DEA dari Institut Teknologi Bandung dalam rangka Akreditasi Prodi S2 Biologi FMIPA-Unand. 

Jumat, 23 November 2018 12:02

Raker FMIPA tahun 2018

Pembukaan Raker FMIPA tahun 2018 di Aie Angek Cottage, Padang Panjang dihadiri oleh Rektor Universitas Andalas Prof. Dr. Tafdil Husni, MBA

Senin, 12 November 2018 13:48

Penandatanganan MoA dengan F.Saintek UNJA

(FMIPA-Unand) Senin tanggal 12 Nopember 2018 telah dilaksanakan penandataganan Kerjasama antara FMIPA Unand dan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi. 

Maksud dan tujuan kerjasama:

1. Maksud kerjasama: Menjalin hubungan dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan serta Pengabdian  kepada Masyarakat

2. Tujuan kerjasama:  meningkatkan kualitas perguruan tinggi dalam memberikan pelayanan prima kepada pengguna

Ruang lingkup kerjasama adalah meliputi pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Selasa, 09 Oktober 2018 15:30

Pembekalan Mahasiswa Student Exchange

Rabu tanggal 10 Oktober 2018 bertempat di Ruang Sidang FMIPA lantai 2, telah diaksanakan pembekalan mahasiswa Student Exchange oleh Wakil Dekan I dan pimpinan jurusan. Untuk tahun 2018 ini FMIPA mengirimkan 4 orang mahasiswa ke IBARAKI University, Japan.

Selasa, 09 Oktober 2018 08:13

Conferences