""
Items filtered by date: Oktober 2019
30 Oktober 2019 In olimpiade BKS-Barat

Dalam rangka peningkatan pendidikan dan pengalaman mahasiswa, Fakultas MIPA Universitas Andalas melaksanakan program Student Mobility ke UTM di Malaysia. Mahasiswa FMIPA yang ikut dalam program student mobility ini berjumlah 4 (empat) mahasiswa yaitu Rahmawati Yusri (Fisika), Nanda Nelfitriza (Biologi), Alber Efan Mohammad (Kimia) dan Gusrian Putra (Matematika). Pelaksanaan program Student Exchange dimulai dengan pengiriman mahasiswa FMIPA ke UTM pada tanggal 30 Oktober 2019 sampai dengan 5 November 2019.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan Student Mobility ini adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa dalam pergaulan keilmuan dan sosial internasional. Pengalaman ini akan memberikan peningkatan kualitas keilmuan mahasiswa yang berdampak pada lingkungan FMIPA Universitas Andalas.

28 Oktober 2019 In Pengumuman

Peluang S2 dan S3 di Graduate School of Genome Science and Technology The University of Tennessee

Brosur :

23 Oktober 2019 In Pengumuman

Diberitahukan kepada mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi 2019 FMIPA Universitas Andalas, untuk menghadiri spesimen tanda tangan pada :

Hari / Tanggal : Sabtu / 26 Oktober 2019
J a m : 08.00 Wib - Selesai
Tempat : Gedung Aula PKM Lt.1 Universitas Andalas


Daftar Nama-nama Penerima Beasiswa Bidik Misi 2019 : Download disini.

18 Oktober 2019 In olimpiade BKS-Barat

Kamis 17 Oktober 2019, Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia melakukan kunjungan / diskusi ke Fakultas MIPA Univesitas Andalas. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan membicarakan peluang kerjasama dalam peningkatan mutu pendidikan, penelitian, publikasi dan makalah bersama untuk jurnal internasional, tukar-menukar dosen dan pelajar, dan pendidikan lanjut antara UPSI dan FMIPA Unand, serta kerjasama lain yang saling memberi manfaat.

Perwakilan UPSI yang hadir diantaranya; Assoc. Prof. Dr. Haniza Hanim binti Mohd Zain selaku Dekan Fakulti Sains Matematik, Assoc. Prof. Dr. Faridah Lisa binti Supian selaku Ketua Jurusan Fisika, dan Dr. Syazwan Saidin. Kedatangan perwakilan UPSI ini bersama dengan Dekan FMIPA UNP yaitu Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si.

Diharapkan kerjasama ini dapat terlaksana sehingga semakin memperkokoh kerjasama Indonesia-Malaysia serta memberikan manfaat kepada rakyat Indonesia-Malaysia.